Sukses

Entertainment

5 Hal Tentang Restu Waktu, Single Teranyar UN1TY

Fimela.com, Jakarta Grup vokal UN1TY terus menancapkan eksistensinya di industri musik tanah air. Mereka baru saja memperkenalkan single teranyarnya berjudul Restu Waktu di akhir Maret 2021 lalu.

Yang menarik, dari segi lirik, lagu tersebut seolah menggambarkan suasana hati banyak orang di masa pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun di Indonesia. Lagu Restu Waktu berkisah tentang kerinduan yang tertahan oleh jarak dan waktu.

Nuansa syahdu dari liriknya pun dikemas apik lewat musik yang ditawarkan. Petikan gitar akustik diselingi alunan harmonika dan sisipan rap di tengah lagu membuat lagu Restu Waktu amat bisa dinikmati. Terlebih, music video yang dirilis pun mempertebal kesan haru yang ingin digambarkan oleh delapan personelnya.

Mendapat kesempatan untuk berbincang secara virtual dengan Fajri, Farhan, Fenly, Fiki, Gilang, Ricky, Shandy dan Zweitson, FIMELA merangkum beberapa hal menarik dari lagu Restu Waktu.

Proses Kreatif di Masa Pandemi

Masa pandemi COVID-19 yang membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah nyatanya dimanfaatkan oleh para personel UN1TY untuk mencipta karya, termasuk lagu Restu Waktu. Lagu tersebut kata Zweitson diciptakan secara bersama ketika pandemi Covid-19 di Indonesia berada di masa kritis menjelang akhir tahun 2020.

"Lagu ini udah ada di November tahun lalu (2020), Lagunya yang awalin aku Shandy dan Fiki, kita kirim demonya ternyata lagunya cocok, akhirnya rilis akhir Maret (2021)," katanya.

Tentang Kerinduan

Seperti yang sudah bisa dicerna dari lirik maupun music videonya, Restu Waktu menggambarkan kerinduan seseorang yang teramat besar pada orang yang disayangi namun dipaksa sabar oleh kondisi.

"Lagunya tentang kerinduan. Jadi lagu Restu Waktu ini single keenam untuk memberi kesabaran buat temen-temen di masa pandemi ini, yang nggak bisa ketemu sama orang-orang tersayang, sebagai penyambung perasaan temen-temen," ujar Fiki.

Curahan Hati Personel

Di samping itu, nyatanya Restu Waktu tercipta dari keresahan 8 personel UN1TY secara personal. Pasalnya, mereka yang sebagian besar merupakan anak rantau dari berbagai daerah terpaksa tak bisa bertemu dengan keluarga akibat pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

"Jadi emang kita kan hampir semua anak rantau, apalagi situasi pandemi ini (nggak bisa bepergian jauh), jadi kita mencurahkan di lagu ini karena kita kangen sama keluarga dan orang-orang tersayang," ungkap mereka.

Pesan untuk Pendengar

Dengan format audio visual yang mumpuni dari lagu Restu Waktu, UN1TY pun ingin menyampaikan pesan khusus untuk para pendengarnya. Mereka ingin lewat lagu Restu Waktu, para pendengar musik di Indonesia bisa lebih memiliki kesabaran dan menunggu situasi mereda guna melepas rindu dengan orang terkasih yang berjarak.

"Kurang lebih sih lewat Restu Waktu kita pengen sampein untuk sabar, jangan sampai stess atau gimana. Sambil nunggu bisa ketemu, jaga terus komunikasi dengan keluarga atau orang-orang terdekat," pungkas Fiki.

Disambut Antusias

Dan pada akhirnya, bait lirik yang keluar dari hati sesuai dengan yang dialami banyak orang, ditambah music video yang digarap apik oleh Luthfi, terbayar lunas dengan pencapaian yang diraih. Sejauh ini, baru sekitar 2 minggu usai lagu Restu Waktu dirilis, sudah hampir 2 juta pasang mata yang menyaksikan.

Sebagian besar komentar yang masuk di YouTube Channel UN1TY pun mengaku merasa terwakili dengan lagu tersebut yang akhirnya menambah semangat grup besutan 1ID Music Project itu untuk terus berkarya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading