Sukses

Entertainment

Lamaran Lesti dan Rizky Billar Berbalut Adat Sunda

Fimela.com, Jakarta Artis Rizky Billar akhirnya resmi melamar kekasih hatinya, Lesti Kejora. Acara tersebut digelar di Lembang, Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/6/2021) dengan nuansa kental adat sunda.

Rizky Billar terlihat tampan menggunakan baju berwarna abu-abu. Di acara tersebut, ia ditemani ibu, ayah dan keluarga besar.

Sebelum acara lamaran dimulai, kedatangan Rizky Billar dan keluarga disambut dengan tarian adat sunda, yaitu sekar pangbage. Setelah itu, Rizky ditantang ibu Lesti untuk menyanyikan lagu berbahasa Sunda.

Rizky Lamar Lesti Kejora

Rizky Billar lalu mengungkapkan keinginan untuk melamar pujaan hati di depan keluarga besarnya, dan keluarga besar Lesti. Menurut dia, Lesti adalah perempuan yang tepat untuk menyempurnakan agama.

"Saya ingin menikah, dan kamu adalah orang yang tepat untuk saya. Saya ingin kita dalam ikatan pernikahan," pinta Rizky Billar.

Setelah itu, atas izin sang ayah tercinta, Lesti langsung menerima lamaran pria yang sudah dikenalnya selama 11 bulan itu.

"Karena kakak (Rizky) adalah sosok laki laki pertama dan yang terakhir meminta langsung pada cinta pertama dede (Lesti) yaitu bapak, jadi dengan senang hati dede mau jadi istri yang baik untuk kakak. Bisa jadi istri yang nurut sama kakak, dan makasih karena sudah memilih dede menjadi istri kakak. Insya Allah dede mau jadi istri kakak," jawab Lesti.

 

Cincin Lamaran

Layaknya perempuan yang dilamar, Lesti juga diberikan cincin sebagai tanda kasih dari Rizky Billar. Ibunda Rizky Billar pun yang menyematkannya ke jari manis sebelah kiri Lesti.

Kemudian, Lesti memamerkan cincin tersebut kepada para tamu undangan yang datang. Senyum sumringah pun terpancar dari wajah mereka.

Setelahnya, terdapat adat sunda yaitu liron beubeur tameuh, yaitu ikat pinggang yang dililit sebagai simbol pengikat menyatukan dua keluarga.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Video Rizky Billar Cium Kening Lesti Kejora, Netizen Singgung Belum Halal
Artikel Selanjutnya
Cara Unik Rizky Billar Peringati Setahun Pertemuan dengan Lesti