Sukses

Entertainment

4 Indikasi Lagu Weekend Taeyeon Diduga Jiplak Doja Cat

Fimela.com, Jakarta Taeyeon baru-baru ini melangsungkan comeback dengan konsep unik berjudul Weekend. Tampil serba pink, ia menunjukkan sisi lain dalam musik dan visual yang memukau.

Namun tak lama setelah rilis, beberapa pengamat musik merasa ada kejanggalan. Lagu bernuansa musim panas ini disebut-sebut punya nuansa yang sama dengan karya milik rapper dan penyanyi, Doja Cat.

Ada beberapa hal yang menjadi indikasi adanya plagiarisme di lagu Weekend milik Taeyeon. Apakah benar demikian? Berikut sejumlah pendapat pengamat musik dan netizen terkait isu tersebut.

Persona

Pertama adalah dari apa yang terlihat. Taeyeon menerapkan konsep serba pink dengan vibe lagu dan persona yang cukup spesifik. Video musiknya sendiri menceritakan tentang menikmati akhir pekan setelah hari-hari yang melelahkan.

Hal tersebut disajikan melalui adegan-adegan dan koreografi yang fun. Namun tentunya dunia serba pink bukan alasan utama kenapa karya Taeyeon dan Doja Cat disandingkan.

Kemiripan Font

Masih dari sisi visual, kemiripan juga terlihat dari pemilihan konsep dalam poster. Taeyeon menggunakan tulisan dengan font yang terbilang senada dengan karya Doja Cat yang ngehits, Say So.

Jika disandingkan dapat terlihat jika keduanya memang tidak 100% mirip, tapi dari segi desain huruf cukup identik.

Vibe Musik

Lagu Weekend dari Taeyeon mendapat komentar dari seseorang yang diduga kritikus musik. Ia adalah Kim Do Heon yang mengatakan vibe lagu mereka memang serupa.

"Dari instrumen gitar, musik bertema disko bahkan efek vokalnya, lagu itu sengaja dibuat mirip dengan Say So dan Kiss Me More dari Doja Cat," ujarnya dilansir dari Allkpop (11/7).

Reaksi Netter

Hal-hal di atas secara kolektif membawa sebuah image tersendiri tentang Doja Cat. Cukup banyak netter yang merasakan hal itu saat pertama menyaksikan MV comeback Taeyeon.

"Saat pertama melihat karyanya, aku langsung teringat Doja Cat," tuturnya. Bisa jadi Doja Cat memang jadi referensi kuat SM Entertainment untuk membawa konsep baru bagi Taeyeon. Apakah berhasil?

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading