Sukses

Parenting

10 cara mudah untuk langsing setelah melahirkan

Fimela.com, Jakarta Setelah melahirkan, tentu banyak perubahan yang terjadi padamu. Perubahan emosi hingga bentuk tubuh. Jika tidak diatasi dengan baik maka akan berpengaruh pada tumbuh kembang anak. Nah, yang kerap menjadi masalah adalah ingin segera langsing setelah melahirkan. Tidak hanya tampil menarik tapi juga agar tampil percaya diri.

Ingin kembali langsing setelah melahirkan? Berikut cara mudah yang bisa kamu lakukan di rumah untuk kembali langsing. Intip ya.

1. Menyusui

Menyusui ternyata tidak hanya berdampak positif untuk bayi. Menyusui adalah salah satu cara mudah dan murah untuk bisa kembali langsing setelah melahirkan. Karena saat memberikan ASI eksklusif, maka secara tidak langsung terjadi pengurangan timbunan lemak pada tubuh. Lemak yang disimpan akan dipergunakan untuk memproduksi ASI.

2. Mengasuh Bayi Sendiri

Mengasuh bayi tanpa bantuan baby sitter ternyata bisa membuatmu cepat langsing kembali setelah melahirkan. Mengerjakan sendiri segala keperluan bayi mulai dari memandikan bayi,mengganti popok, menggendong bayi, menidurkan bayi, menyusui hingga mengajak bayi bermain ternyata sudah menguras energi. Sebab, aktivitas mengasuh dan mengurus bayi menyita waktu dan perhatian yang cukup banyak.

3. Naik Turun Tangga

Rumahmu memiliki dua lantai atau bahkan lebih? Nah, latihan naik-turun tangga bisa membantumu membakar lemak tubuh. Manfaat lain adalah menguatkan otot paha, kaki, dan perut. Latihan ini cukup mudah dan bisa dilakukan di dalam rumah. Saat berlatih, letakkan si kecil di luar kamar agar tetap terpantau olehmu.

4. Push Up di Kamar Tidur

Sambil menunggu si kecil yang tidur, lakukan push up di kamar tidur. Jangan lupa gunakan matras agar punggungmu tak alami cedera. Rutin berlatih push up, akan mengencangkan perut dan perlahan lemak di seputar perut pun terkikis.

5. Peregangan dan Pernapasan

Latihan ini dapat dilakukan di antara waktu menjaga si kecil. Latihan ini kamu lakukan di sela-sela aktivitas mengurus si kecil seperti di antara mengganti popok dan mencuci botol. Di antara aktivitas tersebut coba sejenak ambil matras dan lakukan yoga atau pilates sejenak. Walaupun sejenak, aktivitas ini cukup ampuh menjadi penghilang stress lho!

Tips langsing untuk ibu melahirkan

6. Berenang

Berenang bersama si kecil tentu menjadi saat yang menyenangkan. Sebaiknya, ajak serta suami agar saat dirimu fokus berenang sang ayah bisa menjaga si kecil. Rutin berenang bisa membantu mengembalikan bentuk tubuhmu.

7. Latihan Kegel

Latihan ini bisa dilakukan sambil makan, mencuci, mengurus bayi, bahkan saat mandi. Dengan rajin berlatih kegel ini bisa memperkuat otot-otot seputar vagina, sehingga terhindar dari problem over bladder alias sering buang air kecil.

8. Putar Video Latihan

Browsing video kebugaran juga bisa menjadi cara ampuh berolahraga di dalam rumah. Dengan mengikuti instruksi pada video, latihan senam aerobik ataupun pilates dapat dilakukan. Taruh si kecil di dekatmu. Pilih musik yang tenang agar si kecil tidak terganggu.

9. Personal Trainer

Jika terbiasa berolahraga atau sudah terbiasa nge-gym, ada cara lain yang bisa ditempuh. Salah satunya adalah mendatangkan seorang personal trainer untuk beberapa bulan ke depan. Cara ini bisa menjadi solusi tetap latihan tanpa cemas meninggalkan si kecil.

10. Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Coba set alarm dan lakukan rutinitas pekerjaan rumah. Misalnya mengepel dengan berjongkok, mencuci baju tanpa bantuan mesin cuci, membersihkan dapur, atau meyikat kamar mandi.Cara ini efektif menghilangkan lemak pada tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading