Sukses

Parenting

Apa sih efek samping minum pil KB?

Fimela.com, Jakarta Pil KB jadi salah satu andalan perempuan untuk mengontrol kehamilan. Pil KB bekerja mencegah ovulasi sehingga tidak ada sel telur yang diproduksi. Pil KB bekerja dengan baik dan ampuh namun punya beberapa efek samping untuk tubuh. Nah, apa saja sih efeknya?

Umunya, beberapa efek yang sering dirasakan perempuan yang mengonsumsi pil KB adalah mual, sakit kepala, nyeri payudara, peningkatan berat badan, periode menstruasi yang tidak teratur serta perubahan mood. Saat tubuh sudah mulai beradaptasi efek samping ini akan perlahan hilang.

Pil KB merupakan alat kontrasepsi yang paling mudah digunakan oleh para perempuan. Sayangnya tak semua perempuan bisa mengonsumsinya, beberapa orang tak dianjurkan. Perempuan hamil, obesitas, orang yang sedang minum obat tertentu, mengalami trombosis, gangguan jantung, stroke, kanker payudara, penyakit hati dan kantong empedu atau diabetes dan komplikasi dilarang untuk mengonsumsi pil ini.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan alat kontrasepsi memang sebaiknya Sahabat Fimela selalu berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan yang terbaik. Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading