Sukses

Parenting

Jaga perkataan saat hamil, bayi bisa ingat kata sejak masih dalam kandungan

Fimela.com, Jakarta Kapanpun setiap orang wajib menjaga perkataannya. Jika tak bisa berkata baik lebih baik diam. Ini berlaku juga untuk perempuan yang sedang hamil. Ternyata sebuah penelitian menyimpulkan bahwa bayi dalam kandungan sudah bisa mengingat kata-kata yang sering dia dengar.

Menurut penelitian, bayi di dalam kandungan sudah bisa mendengarkan dan mengembangkan kemampuan bahasa jauh sebelum dilahirkan. Sebisa mungkin ibu yang mengandung jangan mengeluarkan kata-kata negatif.

Sejak dalam kandungan, bayi sudah mulai belajar bahasa dari awal. Janin juga melakukan adaptasi terhadap suara yang mereka dengar. Para ilmuwan juga percaya bahwa sejak masa pertengahan kehamilan hingga menjelang kelahiran, bayi sudah bisa mendengar dan merekam kata dalam memorinya.

Karena itulah setiap ibu sebaiknya selalu mengajak bicara bayi sejak dalam kandungan. Meskipun janin tidak memberi respon, dia sudah bisa belajar sejak di dalam kandungan. Jangan lupa pula untuk selalu mengeluarkan kata-kata yang positif ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading