Sukses

Parenting

Cara redakan kulit bentol bayi akibat gigitan nyamuk

Fimela.com, Jakarta Nyamuk jadi salah satu musuh besar. Gigitan nyamuk akan bikin rasa tak nyaman pada kulit. Ini pula yang dirasakan bayi apalagi kulitnya jauh lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Lalu, bagaimana cara meredakan gatal yang dialami si kecil ini?

Gigitan nyamuk bisa membuat bayi rewel lho. Ini karena rasa gatal yang ia rasakan. Bayi yang tak tahu pun akan mencakar untuk berusaha menggaruk rasa tak nyaman yang ia rasakan. Jika ini terjadi, hal pertama yang perlu dilakukan adalah segera kendurkan atau lepaskan baju bayi jika area kulit yang bentol ini tertutup pakaiannya. Intinya adalah dinginkan kulit bayi. Bisa juga dengan membasahi kulit yang digigit nyamuk dengan air dan biarkan kering dengan sendirinya.

Selain itu, satu cara mudah yang bisa dipraktekkan adalah dengan menggunakan lidah buaya. Gel lidah buaya memang punya manfaat untuk mengurangi bengkak dan gatal akibat gigitan nyamuk. Oleskan saja gel ini pada kulit yang digigit nyamuk agar dingin dan tak gatal.

Sebenarnya lebih baik mencegah daripada mengobati. Karena itu agar rumah tak banyak nyamuk, ibu sebaiknya selalu menjaga kebersihan rumah. Selain itu juga bisa menyediakan minyak sereh agar si kecil tak digigit nyamuk.

;
Loading