Sukses

Parenting

Tips mudah membiasakan anak konsumsi makanan sehat

Fimela.com, Jakarta Tubuh yang sehat berawal dari apa yang dikonsumsi. Nah, untuk itu sedari dini sebaiknya biasakan untuk memberikan makanan sehat untuk anak-anak. Lalu, bagaimana sih cara membiasakan agar si kecil suka menyantap makanan sehat dan menjauhi jajan di luar?

  • Cara pertama yang bisa dilakukan sebenarnya adalah dengan tidak membatasi si kecil terlalu ketat. Melarang dengan keras ternyata malah akan membuat anak berisiko terkena anoreksia atau bulimia saat dewasa nanti. Berikan saja pengertian yang baik untuk si kecil soal makanan apa saja yang sebaiknya masuk dalam tubuh mereka.
  • Nah, ibu sebaiknya membiasakan dengan memberi contoh yang baik. Sediakan makanan sehat di rumah dan buang makanan sampah. Anak akan secara otomatis melahap jika dia sedang di rumah.
  • Sediakan buah sebagai camilan untuknya. Orangtua juga sebaiknya memberikan contoh konsumsi buah dan sayur di depan mereka.
  • Berikan pujian untuk si kecil saat dia mau menyantap buah dan sayur. Ini akan memotivasinya agar lebih rajin makan sayur dan buah setiap harinya.
  • Luangkan waktu untuk makan bersama si kecil setiap hari dan contohkan makan makanan sehat di depannya.

Nah, semoga ulasan ini menginspirasi dan membantumu dalam mengajarkan makan makanan sehat untuk si kecil ya Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading