Sukses

Parenting

Begini cara ajarkan berenang untuk bayi

Fimela.com, Jakarta Olahraga yang jadi pilihan banyak orang adalah berenang. Selain menyehatkan, berenang juga sangat mengasyikkan karena bisa membuat pikiran lebih fresh. Nah, mengajarkan olahraga berenang ternyata bisa dilakukan sejak anak masih kecil sekali lho. Lalu, bagaimana sih cara mengajarkannya pada si kecil?

Mengajarkan olahraga berenang untuk si kecil memang butuh kesabaran. Orangtua juga wajib berhati-hati karena jika salah bayi bisa tenggelam dan akibatnya sangat fatal. Bayi bisa mulai bermain air dari usia enam bulan sampai satu tahun di kolam renang. Pastikan untuk selalu waspada dan memberikan perlengkapan lengkap untuk si kecil belajar berenang.

Beberapa hal yang perlu diingat orangtua antara lain:

  • Jaga selalu si kecil dalam peganganmu.
  • Jangan memasukkan kepala bayi dalam air jika usia di bawah 3 tahun. Anak-anak usia ini bisa menelan banyak air yang bisa mencairkan bahan kimia dalam darah mereka,yang dapat menyebabkan kantuk, mual, dan kejang.
  • Seorang bayi dapat tenggelam dalam kedalaman satu inci air dalam waktu kurang dari 30 detik, jadi berhati-hatilah, termasuk kolam tiup, ember, toilet, dan bak. Orangtua wajib selalu waspada saat mengajari anak berenang.

Manfaat berenang untuk anak antara lain membuat otak anak menjadi cepat untuk berkembang karena selalu konsentrasi untuk menyeimbangkan tubuhnya. Berenang juga membuat bayi jadi rileks. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading