Sukses

Parenting

3 Olahraga ini bisa bantu anak punya postur tubuh yang bagus

Fimela.com, Jakarta Postur tubuh yang bagus memang harus dilatih sejak anak kecil. Nah, memiliki postur yang tegap ternyata juga jadi salah satu tanda anak bergizi baik lho. Selain makanan yang sehat dan penuh gizi, ternyata ada beberapa olahraga yang bisa melatih postur tubuh anak jadi lebih tegap.

Berenang

Nah, berenang ini akan membuat semua tubuh ikut bergerak untuk memudahkan pergerakan selama berada dalam air. Gerakan dalam renang seperti mengayunkan tangan dan kaki, dapat membuat otot tubuh lebih lentur serta dapat meregangkan tulang punggung. Ini akan menopang beban tubuh dan membuat postur tubuh jadi lebih tegap.

Basket

Gerakan berlari dan melompat dapat melatih otot tubuh. Tulang punggung juga ikut meregang, sehingga manfaat olahraga ini untuk membentuk postur tegap si kecil lebih terasa.

Balet atau menari

Menari memang tak tampak seperti olahraga, namun manfaatnya sama. Balet, dansa atau tarian lainnya memiliki gerakan yang dapat melatih otot-otot tubuh si kecil agar luwes dan lebih lentur. Gerakan balet atau dansa juga akan membantu membentuk postur tubuh si kecil lebih tegap.

Nah, jika si kecil menunjukkan minat di olahraga-olahraga tersebut, segera berikan dukungan penuh ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading