Sukses

Parenting

Ajaib! Pijatan suami ternyata mampu bantu lancarkan ASI

Fimela.com, Jakarta Memberikan ASI merupakan kenikmatan dan kepuasan tersendiri bagi setiap ibu di dunia ini. Sayangnya tak semua ibu bisa lancar memberikan asupan ASI. Dikarenakan beberapa sebab, ada yang kesulitan. Nah, berikut ini ada tips untuk melancarkan produksi ASI yang bisa dicoba.

Beberapa hal yang bisa dilakukan bila ASI bermasalah, antara lain rileks, mengurangi stres, dan menjaga pola makan. Ternyata ada satu hal yang masih belum banyak diketahui ibu-ibu menyusui. Dukungan suami ternyata berperan besar dalam produksi ASI lho. Ini karena ibu bisa merasa lebih santai dan memicu produksi hormon oksitosin yang berperan dalam proses produksi ASI.

Nah, salah satu bentuk dukungan suami untuk istri adalah dengan memijat punggung istri setelah atau sebelum menyusui. Caranya pun cukup mudah, suami cukup menekan bagian kiri dan kanan tulang punggung setidaknya selama 15 menit. Titik tersebut merupakan salah satu titik pemicu produksi hormon oksitosin dalam tubuh.

Tips paling penting adalah ibu jangan sampai merasa stres. Ibu harus selalu bahagia agar produksi ASI bisa lancar. Jangan lupa pula untuk melengkapinya dengan mengonsumsi makanan ASI booster yang baik untuk memproduksi ASI.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya! Jangan sampai ASI mampet ya!

 

;
Loading