Sukses

Parenting

Agar anak mau makan sayur, begini tips mudahnya

Fimela.com, Jakarta Anak biasanya akan sangat susah jika disuruh makan sayur. Ini jadi PR bagi para ibu untuk membuat si kecil mau menyantap sayur dengan lahap. Jangan galau karena ternyata ada banyak cara untuk memastikan buah hati mau mencoba hidangan bersayur.

Trik pertama yang bisa dicoba adalah dengan menyajikan sayuran dengan warna yang menarik. Anak-anak cenderung tertarik pada hal-hal yang sifatnya menarik secara visual. Manfaatkan hal ini dengan memberikan berbagai jenis sayur dalam hidangan yang kaya akan warna dan menarik. Jika si kecil sudah suka, maka mereka akan mau menyantap sayur yang disajikan.

Selain menyediakan sayuran dengan penuh warna, trik lain yg bisa dilakukan adalah menyusun hidangan dengan berbagai bentuk yang lucu atau menarik. Buat hidangan bertema dan sajikan menurut tema agar buah hati tertarik untuk menyantapnya.

Selain itu, ibu juga bisa membuat acara makan sayur jadi lebih menyenangkan. Buatlah makan aktivitas yang bertema, gabungkan dengan narasi, dan buat tokoh-tokoh yang menarik dari makanan. Menyuruh si kecil makan brokoli akan sangat sulit, namun bila bisa meyakinkannya bahwa brokoli tersebut adalah pepohonan yang harus ditebang karena dia harus melarikan diri dari kejaran monster badak di hutan yang lebat, ia akan terbujuk dan mau menyantapnya.

Semoga tips-tips ini bisa menginspirasimu dan si kecil bisa doyan makan sayur ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading