Sukses

Parenting

5 cara alami agar cepat hamil dan meningkatkan kesuburan

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang ibu memang impian setiap perempuan. Tapi bagaimana jika setelah menikah, tidak kunjung hamil? Tidak perlu bersedih. Salah satu cara agar cepat hamil adalah dengan meningkatkan kesuburan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesuburan salah satunya dengan melakukan pemeriksaan ke dokter yang ahli.

Namun Sahabat Fimela tidak perlu khawatir. Kesuburan dapat dirangsang secara alami. Mengatur pola makan salah satunya. Berikut ini adalah 5 cara alami untuk meningkatkan kesuburan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Mengurangi asupan lemak

Untuk meningkatkan kesuburan dan agar cepat hamil, pastikan Sahabat Fimela mengurangi asupan makanan yang mengandung lemak trans dan lemak jenuh, seperti gorengan, junk food dan sebagainya. Tubuh tetap harus mendapat asupan lemak, pilih lemak tak jenuh yang sehat seperti alpukat atau minyak zaitun.

2. Tambah asupan protein nabati

Jika ingin cepat hamil pastikan meningkatkan protein nabati yang dikonsumsi. Selain itu kurangi dan batasi konsumsi protein hewani seperti daging merah. Perbanyak asupan serat seperti biji-bijian, sayuran dan buah segar.

3. Perbanyak konsumsi makanan vegetarian

Saat menjalankan program kehamilan, hindari makanan yang mengandung pengawet. Makanan untuk vegetarian baik untuk Sahabat Fimela yang sedang menjalankan program hamil. Makanan untuk vegetarian, misalnya biji-bijian, tahu, tempe, sayuran dan kacang-kacangan.

Susu berlemak baik untuk program hamil

4. Minum susu berlemak

Jangan takut mengonsumsi susu dengan lemak. Sebuah penelitian di Universitas Harvard menemukan bahwa perempuan yang minum susu rendah lemak dua porsi dalam sehari ternyata 85 persen lebih tidak subur dan sering mengalami gangguan ovulasi atau pelepasan sel telur.

5. Mengonsumsi multivitamin

Mengonsumsi multivitamin disarankan untuk perempuan yang sedang menjalankan program hamil. Yang perlu diperhatikan adalah saat memilih multivitamin pastikan sudah berkonsultasi kepada dokter.

Nah, demikian 5 cara alami untuk meningkatkan kesuburan. Bagaimana? Sudah siap untuk hamil?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading