Sukses

Parenting

Menurut studi, menyusui bermanfaat bikin ibu dan bayi bahagia

Fimela.com, Jakarta Menyusui merupakan aktivitas yang sangat menguntungkan baik buat ibu maupun bayi. Menyusui juga menjadi salah satu aktivitas agar ibu dan bayi senantiasa bahagia, sehat secara fisik maupun psikis dan kedekatan di antara keduanya semakin mengesankan.

Melansir dari laman parenst.com, menyusui eksklusif selama satu hingga dua tahun bisa meningkatkan kebahagiaan pada ibu dan bayi. Para ahli menyebutkan jika aktivitas menyusui bisa meningkatkan ketenangan serta kenyamanan pada diri ibu serta bayinya.

Dalam studi disebutkan jika aktivitas menyusui bisa meningkatkan produksi hormon endorfin dalam tubuh bayi. Dengan meningkatnya hormon ini, bayi akan merasa lebih senang dan tenang. Bayi juga bisa lebih nyaman dan mengenal ibunya dengan baik baik.

Tak hanya membuat senang, aktivitas menyusui juga bisa membantu bayi mengurangi rasa sakit dalam dirinya. Karena hal inilah, tidak heran jika selama proses menyusui bayi lebih mudah tertidur dan tenang. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading