Sukses

Parenting

Pelukan ibu akan bikin bayi makin sehat dan bahagia

Fimela.com, Jakarta Pelukan kesannya memang sepele, tapi ternyata punya banyak sekali manfaat. Selama ini pelukan hanya dianggap sebagai tanda sayang. Nyatanya, pelukan bisa membuat bayi jadi makin sehat dan bahagia lho Sahabat Fimela.

Bagi seorang bayi, sebuah pelukan yang didapatkannya dari ibu, ayah atau keluarganya bisa membuatnya lebih sehat baik secara fisik maupun psikis. Pelukan yang tulus dari ibu dipercaya sebagai energi tambahan untuk bayi. Sebuah pelukan hangat yang diberikan dengan penuh ketulusan dipercaya bisa menstabilkan detak jantung bayi, memperkuat sistem kekebalan tubuhnya, meningkatkan kadar oksigen di otaknya dan mengurangi stres hingga membuatnya semakin bahagia.

Bayi yang sering mendapatkan pelukan dari ibu akan merasa terjaga, terlindungi dan tenang. Penelitian juga membuktikan bahwa pelukan ibu untuk anak membuat mereka memiliki tingkat kekebalan tubuh yang baik.

Tidak cuma itu saja lho, ternyata pelukan yang diberikan oleh ibu untuk anak membuat mereka jadi individu yang lebih bahagia, aktif dan cerdas. Pelukan tak cuma membuat anak merasa nyaman, ternyata ada banyak sekali manfaat luar biasa untuk tumbuh kembang bayimu. Sempatkan selalu setiap hari untuk memberikan pelukan yang hangat.

;
Loading