Sukses

Parenting

Trik kurangi rasa gatal karena cacar pada anak

Fimela.com, Jakarta Cacar air yang menyerang orang dewasa sudah bikin repot. Ini akan jadi makin merepotkan saat menyerang anak kecil atau bayi. Bayi otomatis akan jadi makin rewel saat terkena cacar air. Meski sudah diberi obat, namun si kecil pasti akan tetap merasakan gatal pada kulitnya karena cacar air ini.

Rasa gatal adalah salah satu reaksi yang timbul akibat cacar air. Gatal yang dirasakan ini pun membuat anak ingin menggaruk kulitnya. Ini sebenarnya sangat berbahaya karena akan memperbesar risiko infeksi bakteri terhadap luka yang ditimbulkan akibat garukan

Lalu, apa sih yang sebaiknya dilakukan saat kulit si kecil merasa gatal? Salah satu cara untuk mengatasi rasa gatal saat cacar air ini dalah dengan mandi berendam dalam air hangat. Mandi dan merendam tubuh dalam air akan membersihkan bakteri-bakteri yang ada di tubuh.

Air hangat yang digunakan untuk berendam ini akan jadi makin efektif mengurangi gatal jika dicampur dengan bubuk gandum halus. Jika tak ada, baking soda juga bisa jadi alternatif yang sangat pas. Tapi jika kedua bahan ini sudah tak ada maka berendam dengan air hangat saja akan membantu mengurangi gatal dan membuat si kecil lebih nyaman.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tantangan Mengasuh Anak yang Kerap Dialami Orangtua Masa Kini
Artikel Selanjutnya
Alasan Membiarkan Anak Bertengkar di Rumah Itu Baik untuk Mereka