Sukses

Parenting

Tidur berdampingan dengan bayi bisa turunkan stres ibu

Fimela.com, Jakarta Rasanya sangat damai saat melihat bayi tertidur dengan sangat lelap disamping kita. Well, tidur di samping bayi nyatanya memang memiliki manfaat untuk ibu dan juga si kecil lho.

Tidur berdampingan dengan bayi ternyata bisa membantu mengurangi stres yang dirasakan seharian. Emosi jiwa yang dirasakan oleh ibu akan terasa lebih tenang saat menyaksikan si kecil terlelap di sampingmu. Bonding antara ibu dan anak juga lebih kuat.

Selain itu, tidur berdampingan sambil menyusui si bayi, ternyata memicu produksi kalori di dalam tubuh si bayi dan membuatnya lebih nyaman. Bayi juga akan bisa mencium aroma ibu sehingga membuatnya makin tenang. Akibatnya bayi cenderung bisa lebih cepat dan lelap tidur. Hormon-hormon yang muncul saat bayi menyusu juga menimbulkan efek rileks, sehingga ibu juga lebih santai.

Ibu tak perlu khawatir akan menindih bayi. Seorang ibu memiliki insting untuk tidak menindih bayinya yang mana tak dimiliki oleh ayah. Karena itulah meski tidur seranjang, bayi akan tetap aman.

Tidak ada kerugian tidur seranjang dengan bayi untuk ibu. Karena itu selama ia masih butuh perawatan ibu, sebaiknya tidur saja didekatnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading