Sukses

Parenting

Bayi kena biang keringat, ibu harus bagaimana?

Fimela.com, Jakarta Beberapa masalah yang sering dialami oleh bayi salah satunya adalah biang keringat. Biang keringat yang muncul di kulit bayi berupa bercak-bercak kemerahan yang terasa gatal. Ini biasanya muncul saat tubuh bayi terlalu overheat.

Biang keringat biasanya muncul di lipatan-lipatan kulit bayi, seperti perut, leher, dada, dan pantat. Masalah ini sebenarnya tidak berbahaya, namun akan membuat si kecil merasa tidak nyaman dan jadi lebih rewel karena gatal yang terasa di kulitnya.

Lalu, apa yang harus dilakukan saat bayi mengalami biang keringat ini? Untuk mengurangi rasa gatal, lepaskan baju bayi dan bawalah ke tempat sejuk yang berangin sepoi-sepoi. Udara segar akan membuat si kecil merasa lebih nyaman dari rasa gatal yang disebabkan biang keringat.

Bayi jauh lebih rentan mengalami biang keringat karena bayi memiliki pori-pori yang jauh lebih kecil daripada pori-pori orang dewasa. Agar bayi tak terkena biang keringat ada cara untuk mencegahnya. Salah satu cara untuk mencegah biang keringat pada bayi adalah menjaga kulit bayi tetap kering. Bila bayi berkeringat, keringkan keringatnya dengan mengelap keringat bayi dengan handuk basah yang lembut. Intinya jaga agar kulit bayi senantiasa kering.

Mencegah lebih baik daripada mengobati ya Sahabat Fimela. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading