Sukses

Parenting

Turunkan demam anak dengan bawang merah, bagaimana caranya?

Fimela.com, Jakarta Saat anak demam, orangtua biasanya akan langsung panik. Tak usah bingung dulu karena demam ini bisa diturunkan dengan cara tradisional. Yang dibutuhkan adalah bawang merah. Lalu, bagaimana sih cara mengatasi demam pada anak dengan bawang merah?

Siapkan saja 3-5 butir bawang merah, kupas dan cuci bersih. Setelah itu gerus bawang merah namun jangan sampai halus. Tambahkan sedikit minyak telon dan campur dengan bawang merah. Balurkan campuran ini ke tubuh di kecil di bagian ubun-ubun, perut, dada, lipatan lengan, paha dan telapak kakinya.

Cara ini rupanya sudah dilakukan sejak dulu kala lho Sahabat Fimela. Ramuan bawang ini sudah digunakan sejak jaman dulu dan memang dikenal sebagai pereda panas atau demam yang manjur.

Mengapa bawang sangat efektif meredakan panas? Ini karena bawang merah mengandung minyak atsiri, sikloaliin, metilaliin, kaemferol, kuersetin dan floroglusin yang bisa menurunkan suhu tubuh. Kandungan flavonoid di dalamnya pun juga bermanfaat untuk anti bakteri dan anti radang yang menurunkan panas.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu dan bisa berguna saat anak sedang demam tinggi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading