Sukses

Parenting

Penting! Inilah 3 Posisi Tidur yang Berbahaya untuk Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Hamil menjadi moment yang sangat mengesankan dan mengagumkan buat setiap perempuan. Meski begitu, di sisi lain hamil juga menjadi moment yang sangat tidak biasa dan membuat seorang perempuan merasa tidak nyaman saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Untuk tidur saja, perempuan hamil harus sangat hati-hati dan tidur dengan posisi tepat agar ini tidak membahayakan kesehatannya maupun janin di kandungannya. Melansir dari laman hamil.co.id, ada beberapa posisi hamil yang cukup berbahaya bagi ibu hamil. Posisi tersbeut antara lain sebagai berikut.

Tidur terlentang

Saat usia kehamilan mencapai trimester kedua, disarankan untuk tidur terlentang. Tidur terlentang di kehamilan ini berbahaya buat janin dan ibu hamil. Tidur dengan posisi terlentang dalam waktu lama bisa membuat aliran darah ke plasenta janin lebih kecil.

Tengkurap

Posisi selanjutnya yang berbahaya buat ibu hamil adalah posisi tengkurap. Saat usia kandungan semakin tua dan ukuran perut semakin besar, sangat tidak baik bagi ibu hamil untuk tidur tengkurap. Tidur tengkurap bisa menyebabkan perut tertekan, tergencet dan ini sangat berbahaya bagi tumbuh kembang bahkan nyawa janin.

Tidur sambil duduk

Tidur sambil duduk dan menyenderkan kepala di sofa memang membuat nyaman ibu hamil. Apalagi, buat ibu hamil yang sering merasa mulas dan mual. Tapi, tidur dengan posisi ini sangat berbahaya buat ibu maupun janin di dalam kandungan. Tidur dengan posisi ini bisa meningkatkan tekanan darah yang tinggi dan berbahaya buat jantung.

Itulah beberapa posisi tidur yang berbahaya buat ibu hamil. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semakin bijak dalam memilih posisi tidur selama mengandung atau hamil.

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Hal yang Tidak Harus Dilakukan saat Hamil
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Awal Hamil Anak Kembar