Sukses

Parenting

Agar Kakak Adik Makin Akrab, Orangtua Penting Lakukan Ini

Fimela.com, Jakarta Melihat buah hati bisa saling akrab satu sama lainnya tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orangtua. Ketika kakak adik di rumah bisa tertawa bersama, saling sayang dan peduli satu sama lain, ini juga akan membuat hati setiap orangtua merasa bangga sekaligus tersentuh di waktu yang sama.

Namun sayangnya, banyak anak-anak di rumah yang ternyata tidak bisa akrab satu sama lain. Tidak sedikit kakak adik yang terus menerus bertengkar, saling berdebat hingga saling iri karena merasa tidak diberi kasih sayang sama oleh orangtuanya.

Saat mendapati anak sering bertengkar, orangtua harus lebih sabar dalam menghadapinya. Melansir dari laman parents.com, anak bertengkar adalah hal yang wajar. Tapi jika ini terjadi setiap hari bahkan setiap waktu, ini sudah menjadi masalah khusus. Ini juga harus segera diatasi dengan baik oleh orangtua dan orang-orang terdekat di sekitarnya.

Agar kakak adik di rumah bisa makin akrab, saling sayang dan peduli satu sama lain, yang bisa dilakukan orangtua adalah memberikan kasih sayang sama ke mereka. Orangtua juga harus lebih sering mengajak keduanya melakukan berbagai aktivitas secara sama-sama. Tidak sampai di situ saja, orangtua juga harus lebih sering menasehati anak betapa pentingnya menjaga persaudaraan dan mengasihi serta menyayangi keluarga.

Saat kakak adik bertengkar, orangtua harus secepat mungkin melerai pertengkaran di antara keduanya. Karena anak-anak memiliki kemampuan dan kelebihan yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya, orangtua tidak boleh membanding-bandingkan anak. Ketika mendapati anak bertengkar, jangan segan untuk memberi mereka peringatan.

Itulah yang bisa dilakukan orangtua agar kakak adik di rumah makin akrab dan semakin sayang satu sama lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Artikel Selanjutnya
Ciri-ciri, Penyebab dan Cara Orangtua Menyikapi Anak Hiperaktif
Artikel Selanjutnya
5 Makanan yang Sebaiknya Tidak Diberikan Pada Anak Hiperaktif