Sukses

Parenting

Agar Anak Doyan Brokoli, Simak Tipsnya Berikut Ini!

Fimela.com, Jakarta Brokoli merupakan salah satu jenis sayur yang kaya gizi dan vitamin. Sayangnya, anak-anak kadang tak mau memakannya karena rasanya yang menurut mereka aneh. Bahkan ada yang sudah merasa ogah dan takut duluan kalau disodori sayur.

Untuk membuat anak doyan brokoli, ada beberapa tips dan cara yang bisa dicoba. Dengan mencoba cara-cara ini, anak-anak bisa dibujuk dan akhirnya suka makan brokoli. Selengkapnya, yuk ikuti keterangannya di sini.

Masak brokoli dengan cara dikukus

Dikutip dari closeronline.co.uk, ketika merebus brokoli jangan melebihan tujuh menit. Bahkan lebih aman bila brokoli dimasak dengan cara dikukus. Dengan cara ini, kandungan nutrisi brokoli bisa terjaga dengan baik dan rasanya pun lebih enak.

Tumis brokoli dengan minyak zaitun dan kecap asin

Untuk membuat rasa brokoli lebih sedap dan enak, bisa diolah dengan cara ditumis menggunakan sedikit minyak zaitun dan kecap asin. Sehingga brokoli tidak terlalu berair dan rasanya pun jadi lebih sedap.

Sajikan dengan jenis sayuran lain

Potong brokoli kecil-kecil, lalu masak atau sajikan dengan sayuran lain yang berwarna cerah seperti wortel atau sayuran kesukaan si kecil. Ketika disodori piring dengan hidangan aneka warna, anak biasanya akan tertarik untuk mencoba dan mencicipi semua.

Buat kreasi bentuk unik dengan brokoli

Anak-anak suka dengan hal-hal imajinatif. Kita bisa membuat kreasi bentuk unik pakai brokoli. Misal, menyusun atau menata brokoli serupa pepohonan lalu dimakan satu per satu. Jadikan kegiatan makan ini terasa menyenangkan.

Izinkan anak bermain dengan brokoli

Coba taruh brokoli di hadapan si kecil dan izinkan dia bermain. Anak-anak akan penasaran lalu mencoba untuk mencium dan memegangnya sendiri. Kalau mereka sudah merasa cukup familier dengan brokoli, mereka bisa langsung memakannya sendiri.

Satu lagi cara yang cukup efektif agar anak mau dan doyan makan brokoli adalah kita perlu memberinya contoh langsung. Misalnya, ketika makan di dekatnya kita perlihatkan ekspresi kita soal betapa lezatnya brokoli yang kita makan. Saat anak penasaran, dia pun bakal langsung ingin mencobanya sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading