Sukses

Parenting

5 Manfaat Traveling Bersama Anak

Fimela.com, Jakarta Wah, traveling bersama anak bukannya merepotkan ya? Kalau dibilang merepotkan ya pasti ada hal-hal yang merepotkan. Namun, manfaat traveling bersama anak itu cukup banyak yang positif lho.

Meluangkan dan menjadwalkan waktu khusus untuk traveling dengan anak bisa membawa sejumlah perubahan besar. Seperti manfaat-manfaat berikut ini.

1. Perjalanan jadi terasa lebih berkesan

Anak-anak selalu memberi nuansa dan warna baru dalam perjalanan. Sehingga perjalanan jadi terasa lebih berkesan. Tak ada yang namanya rasa bosan, karena sesuatu yang dijalani bersama dengan anak-anak pasti akan memberi warna.

2. Menciptakan banyak kenangan baru

Bukan barang atau benda yang kita berikan pada anak yang membuatnya merasa bahagia. Tapi pengalaman dan waktu yang kita habiskan bersamanya. Perasaan bahagia dan memori yang didapat selama traveling akan terus membekas dan menjadi hal yang tak akan pernah terlupakan seumur hidup.

3. Kedekatan dengan anak-anak bertambah

Menghabiskan banyak waktu di perjalanan dan tempat wisata, kita akan makin dekat dengan anak-anak. Anak-anak pun akan merasa lebih lepas dan bebas untuk menceritakan banyak hal. Kedekatan yang terjalin ini nantinya pun akan terbawa pada kehidupan sehari-hari dan kebersamaan yang berikutnya.

4. Meningkatkan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan baru

Dengan adanya anak-anak, kadang kita jadi lebih mudah berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang baru yang kita jumpai saat traveling. Kemampuan adaptasi anak-anak pun akan meningkat karena bisa mendapat pengalaman langsung dan nyata bertemu orang dan mendapat pengalaman baru.

5. Membantu meningkatkan rasa percaya diri anak

Pengalaman baru yang diperoleh dari traveling bakal membantu meningkatkan rasa percaya diri anak. Anak-anak bisa lebih mandiri dan berani bila pada saat traveling ia bisa menaklukkan tantangan baru yang belum pernah ia dapatkan sebelumnya.

Traveling bersama anak memang tak bisa dibilang mudah. Tapi ada banyak manfaat dan dampak positif yang bisa didapatkan. Jadi, kapan nih mau liburan lagi menjelajah berbagai tempat baru dengan buah hati?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading