Sukses

Parenting

Tips Menyiapkan Susu Formula untuk Bayi

Fimela.com, Jakarta Menyiapkan susu formula untuk bayi harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian. Karena pengaruhnya bisa berdampak langsung pada kesehatan si kecil. Selain memastikan botol yang digunakan bersih dan bebas bakteri, ada hal-hal lain yang tak kalah penting yang harus diperhatikan.

Seperti yang dikutip dari momjunction.com, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan dalam menyiapkan susu formula untuk bayi. Selengkapnya, langsung simak tipsnya di bawah ini, ya.

Botol harus sudah steril

Botol yang akan digunakan harus sudah dalam keadaan steril. Botol bisa disterilkan dengan menggunakan air sabun hangat. Bisa juga disterilkan dalam air yang direbus. Setelah steril, botol bisa dibiarkan beberapa saat dulu sampai benar-benar dingin sebelum digunakan.

Gunakan air hangat

Campurkan susu bubuk dengan air hangat. Aduk sampai rata. Sebaiknya tak menggunakan air dingin karena nantinya bisa tak tercampur sempurna. Kita bisa mengaduknya dulu lalu tutup botolnya dan mengocoknya agar tercampur rata.

Selalu cek suhu susu formula sebelum diberikan pada si kecil

Sebelum memberikan susu formula pada si kecil, cek dulu suhunya. Kalau suhunya hangat suam-suam kuku maka bisa langsung diberikan pada si kecil. Kita bisa mengeceknya dengan meneteskan susu ke punggung tangan kita sebelum memberikannya pada buah hati.

Susu formula bisa disimpan dalam kulkas

Untuk stok, kita bisa menyimpan susu formula yang sudah dimasukkan dalam botol dalam kulkas. Tapi jangan melebihi 24 jam. Kalau sudah melebihi 24 jam, susu formula jangan diberikan pada si kecil.

Ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter dulu sebelum memberi susu formula pada si kecil, ya. Semoga infonya bermanfaat untuk moms sekalian.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading