Sukses

Parenting

7 Cara Rayakan Imlek Dengan Anak

Vemale.com- Tahun Baru Cina adalah hari besar untuk merayakan budaya Cina dengan anak Anda. Cobalah beberapa cara menyenangkan untuk membawa kemeriahan dalam balutan kebudayaan Cina ke dalam rumah Anda selama perayaan Tahun Baru Cina berlangsung.

Pasang Pintu Merah Keberuntungan

Merah adalah warna tradisional Cina yang bermakna keberuntungan. Bagian ini penting dalam budaya Cina untuk membantu memfokuskan diri mencari jalan yang dapat membawa keberuntungan untuk tahun yang baru. Jika Anda tidak ingin mengecat merah pintu kamar, bagaimana dengan membungkusnya seperti membungkus kado dengan kertas merah. Jangan bungkus pintu depan rumah Anda, cukup pintu kamar tidur anak saja.

Makan

Bagian terbesar dari semua kebudayaan adalah makanan, tidak begitu berbeda dalam perayaan Tahun Baru Cina. Makan mie panjang umur dalam 7 hari selama perayaan berlangsung dipercaya akan membawa umur yang panjang. Perayaan Tahun Baru Cina berarti banyak makanan baru yang dapat dinikmati anak Anda

Lampion

Buatlah beberapa jenis lampion pada akhir perayaan Tahun Baru Cina. Lampion adalah cerita tentang kaisar wanita yang merindukan keluarganya dan menipu Dewa Api. Anak-anak akan menyukai cerita ini. Sambil membacakan cerita, Anda dapat mengajak mereka membuat sendiri lampionnya.

Beri Amplop Keberuntungan

Tradisi lain yang sangat populer selama Tahun Baru Cina adalah keberuntungan amplop merah dengan uang di dalamnya. Uang yang diberikan tidak boleh berisi jumlah angka sial seperti angka empat. Amplop ini juga dihiasi dengan simbol-simbol keberuntungan dan keinginan untuk tahun yang baru.

Beri Hadiah Kecil

Hadiah sederhana untuk anak juga merupakan cara yang tepat untuk merayakan Tahun Baru Cina. Beri buku-buku pengetahuan tentang Tahun Baru Cina atau Budaya Cina dalam bentuk komik agar lebih mudah dimengerti.

Nyalakan Petasan

Petasan dalam budaya Cina dipercaya dapat mengusir setan yang mengancam keberuntungan untuk tahun yang akan datang, tapi akan berarti lain untuk anak Anda. Petasan berarti kemeriahan dan kegembiraan! Pilih petasan yang aman atau cukup dengan kembang api yang digantung di pohon kecil depan rumah.

Nyanyikan Happy Birthday untuk Anjing Anda Hari kedua di Tahun Baru Cina dianggap sebagai hari ulang tahun semua anjing. Buatlah cupcakes kecil untuk diberikan si kecil kepada anjing Anda, atau sekedar garuk-garuk kecil di perut anjing Anda tentu akan menyenangkan si kecil.

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading