Sukses

Parenting

Katie Holmes Menutup Kisah Dongeng

Saat Katie Holmes (34) dan Tom Cruise (50) bergandengan mesra di Italian Film Awards, Roma, April 2005 lalu, mereka langsung disorot publik dan menjadi buruan paparazi. Tom-Kat, begitu sebutan khalayak pada pasangan ini. Cerita berikutnya mengalir lancar. Pernikahan, kehadiran putri cantik bernama Suri Cruise (6), dan nama keduanya yang makin populer. Hingga akhir Juni lalu, perceraian memisahkan pasangan yang sudah difavoritkan orang ini. [initial]

Source: GoodHouseKeeping, Edisi November 2012, Halaman 55

(GH/yel)

Kritik di Awal Hubungan


KRITIK DI AWAL HUBUNGAN

Pasangan ini sempat dikabarkan hanya pamer kemesraan semu. Katie awalnya berpacaran dengan lawan mainnya di serial televisi Dawson’s Creek, Joshua Jackson. Kemudian, sekitar tahun 2000, Katie bertemu Chris Klein dan mereka bertunangan di akhir tahun 2003, tetapi awal 2005 ia dan Chris mengakhiri hubungan secara baik-baik dan tetap menjalin hubungan seperti teman. Beberapa minggu setelah ia putus, Katie mulai berpacaran dengan Tom. Meski sering hadir di beberapa acara dan terlihat mesra saat diwawancara, tidak semua orang percaya mereka benar-benar menjalin cinta, beberapa orang bahkan bersikap skeptis dan menyatakan hubungan mereka tidak lebih dari aksi publisitas aktor yang filmnya akan tayang.

Tom adalah salah satu bintang dunia yang terkenal melalui beberapa filmnya seperti Mission Impossible, The Last Samurai, dan Knight and Day. Sedangkan Katie hanya populer dengan sebuah serial televisi dengan perannya sebagai Joey Potteron dalam serial Dawson’s Creek. Keduanya jelas berbeda dari segi popularitas. Namun keraguan publik tentang hubungan mereka langsung lenyap dengan kabar mengejutkan. Setelah tiga bulan berkencan, tepat 17 Juni 2005, Tom melamar Katie di puncak menara Eiffel. Setelah itu Tom mengumumkan pada wartawan, “Saya telah menikahi wanita yang luar biasa,” ucap Tom pada sebuah jumpa pers di Paris.

Setelah 10 bulan pengumuman pertunangan, TomKat membuat kejutan baru. Katie hamil anak pertama. Ia pun melahirkan Suri Cruise, 18 April 2006. Nama Suri sendiri diambil dari dua bahasa Persia dan Hebrew. Dalam bahasa Persia Suri diartikan sebagai mawar merah dan Hebrew diartikan sebagai putri. Awalnya, kedua orang tua ini melindungi anak mereka dari sorotan publik. Sikap kedua pasangan ini tentu berefek sebaliknya. Akhirnya, mereka berdua pun memperkenalkan Suri ke publik, semua mata langsung menuju padanya. Suri langsung disebut sebagai fashionista cilik karena selalu tampil chic di berbagai kesempatan.

Seperti anak kecil yang memimpikan seorang pangeran. Katie dikabarkan mengidolakan Tom sejak kecil, bahkan sering bermimpi menikahinya. Gadis kecil itu tak pernah tahu mimpinya ternyata menjadi kenyataan. Katie yang berusia 16 tahun lebih muda dan 5 cm lebih tinggi dari Tom, menikah tepat 7 bulan setelah kelahiran Suri, yaitu 18 November 2006 di Kastil Odescalichi di danau Bracciano, Italia. Seorang petinggi Scientology memimpin pernikahan yang mengundang sekitar 150 tamu undangan. Sebelumnya mereka berdua telah mengadakan upacara pernikahan mewah di Los Angeles.

Mrs Cruise Yang Makin Terkenal

 

MRS CRUISE YANG MAKIN TERKENAL

Setelah pernikahan, Tom dan Katie sering pamer kemesraan. Bergandengan tangan, berciuman, tertawa bersama, dan pergi berkencan. Di tengah jadwal yang padat mereka tetap memprioritaskan keluarga. Menjadi Nyonya Cruise merupakan saat-saat yang berbahagia bagi Katie. Dari seorang gadis sederhana, ia berubah menjadi sosok glamor yang tampil di berbagai sampul majalah dan berperan di berbagai iklan kampanye. Ia dan Suri senang mendapatkan aneka kemewahan berbelanja dan berlibur.

Namun kisah indah itu tidak berjalan lama. Setelah lima hari Tom genap berusia 50 tahun, Katie melayangkan berkas perceraian. Tentu berita ini mengejutkan dunia. Pengacara Katie mengatakan, “Ini adalah masalah personal untuk Katie dan keluarganya. Tapi yang pasti, Katie sangat peduli dengan putrinya.” Sebaliknya Tom merasa sedih dengan berita-berita itu dan meminta diberikan privasi. Di balik perceraian mereka tersiar beberapa kabar. Tom diklaim terlalu mengontrol Katie secara personal dan memaksanya menganut Scientology. Tom memang tak bisa dipisahkan dari Scientology. Latar belakangnya dari keluarga bercerai, membuat Tom harus hidup kesepian hingga berusia 18 tahun. Tom disebut bergabung dengan Scientology pada 1986, ketika ia berusia 24 tahun. Tom menyatakan Scientology memberikan banyak kebaikan untuk dirinya, salah satunya menyembuhkannya dari disleksia. Katie tidak sepaham tentang hal ini, yang menjadi penyebab utama perceraian.

Pengumpulan berkas yang berbulan-bulan secara rahasia ini merupakan bagian dari rencana Katie. Martin Holmes (67), ayah Katie, membantu perceraian itu, dan selesai dalam waktu 11 hari. Proses sangat cepat itu dimungkinkan karena sebelumnya mereka memiliki perjanjian pranikah.

Setelah enam tahun menikah, Katie mendapatkan hak asuh atas Suri (Tom berhak mengunjunginya). Katie juga mendapatkan rumah di Beverly Hills senilai 35 juta dollar, dan uang 15 juta dollar AS (Rp140milliar) dari 275 dollar AS (Rp2,5 triliun) harta kekayaan pasangan ini. Setelah perceraian selesai, Katie mengekspresikan rasa terima kasihnya di depan publik dengan mengharapkan kebaikan untuk kedua belah pihak.

Katie mengungkapkan, ingin mendidik Suri agar tetap membumi, walau Tom memberikan dana perwalian sebesar 400.000 dolar AS per tahun sampai Suri mencapai 18 tahun. Atas permintaan Katie, Tom memberikan biaya tambahan, walaupun sebenarnya putrinya belum bisa mengklaim uangnya sampai berusia 30 tahun.

Kisah TomKat pun usai, tetapi Tom dan Katie terbilang mampu mengakhiri kisah indah tersebut dan membuat kesepakatan untuk tetap bisa bekerjasama membesarkan putri tunggal mereka.

Kembali ke Mantan Kekasih?

 

KEMBALI KE MANTAN KEKASIH?

Tepat 2 Juli 2012, Katie melepaskan cincin pernikahan. Ia berpindah apartemen, dan mengatur kehidupan Suri dan melepaskannya dari Scientology. Sebenarnya beberapa hari sebelum perceraian selesai, Katie sudah memulai kembali aktivitas normalnya. Ia juga berani menghadapi media dan memberi komentar, “Saya baik-baik saja. Terima kasih,” katanya.

Beberapa orang yang mengobservasi hubungan mereka, menganggap Katie terlihat lebih bahagia setelah bercerai. Tak ada yang tahu bagaimana ia melewati masa sulit itu. Faktanya, ia menyibukkan dirinya dengan berbagai aktivitas. Salah satunya adalah bermain di teater Broadway yang berjudul Dead Accoounts yang akan dimainkan di musim gugur tahun ini.

Setelah perceraiannya, Katie dikabarkan menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya Joshua Jackson, namun keduanya membantah. Tetapi pada medio September lalu dikutip dari UsWeekly, Joshua, bercerita di talkshow George Stroumboulopous Tonight, bahwa Katie telah meneleponnya setelah lama tidak berhubungan lagi. Di pembicaraan telepon itu, Katie dan Joshua sangat akrab seperti kawan lama dan pembicaraan tersebut dikatakan sangat menyenangkan.

Saat ini Joshua tengah mengencani aktris Diane Kruger sejak 2006 silam, Katie tak mengatakan soal kemungkinan reuni serial film yang melambungkan nama kedua bintang itu. Keduanya sering digosipkan pacaran, namun keduanya pun tak pernah mengonfirmasi tentang kebenarannya. Sebelum cerai dengan Tom, Katie pernah dikabarkan ingin melakukan reuni bersama bintang Dawson’s Creek lain, seperti Jason Van Der Beek dan Michele Williams. Tetapi Tom menganggap menengok ke masa lalu sama saja seperti langkah mundur. Aktor kelahiran Kanada itu menyatakan film reuni itu tidak akan terjadi.

Sementara itu, Katie tidak banyak komentar. Namun sepertinya Katie juga tidak memiliki kesempatan menjalin hubungan kembali dengan Joshua. Walaupun Joshua tidak berencana menikah dengan Diane, tetapi mereka disebut-sebut berdua berencana memiliki anak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading