Sukses

Parenting

Cara Menghindari Godaan Jelang Pernikahan

Kata orang, jelang pernikahan itu selalu ada cobaannya. Biasanya sih berhubungan dengan pertengkaran yang rawan terjadi dengan pasangan. Entah karena ada orang lain atau masalah pribadi. Nah beberapa tips di bawah ini bisa jadi alternatif bagi Anda untuk mencegah masalah akibat para cobaan dan godaan tersebut.

1. Singkirkan Masa Lalu

Jangan ada masa lalu di antara Anda dan pasangan. Bagaimanapun, tidak mudah bagi sang mantan mengetahui kenyataan bahwa orang yang pernah dicintainya akan mengakhiri masa lajang. Jaga jarak dan fokus dengan urusan pernikahan Anda. Hindari pembicaraan yang terlalu berlanjut karena akan mempengaruhi pikiran Anda.

2. Komunikasi Dengan Calon Suami

Jangan sampai komunikasi di antara Anda menjadi tidak enak. Bila menghadapi masalah, segera sadari bahwa Anda dan dia adalah tim, sehingga harus mencari solusi daripada saling berkeras dan ngambek. Komunikasi yang baik akan membuat Anda berdua mampu mengarungi cobaan jelang masa pernikahan.

3. Fokus Pada Pernikahan

Pastikan Anda tidak salah fokus selama menjelang masa pernikahan. Bekerja sama dengan semua pihak yang akan membantu Anda dalam menyiapkan event besar tersebut. Sementara mungkin Anda harus memprioritaskan hal ini dengan keluarga Anda dan pasangan. Singkirkan pikiran dan urusan yang kurang berhubungan dengan pernikahan Anda.

4. Keputusan Yang Bertanggung Jawab

Biasanya, ada banyak pihak yang akan turut campur dalam masalah pernikahan. Oleh karena itu, Anda harus bisa mengambil keputusan bersama pasangan Anda agar berjalan sesuai dengan yang diinginkan kedua belah pihak. Seringkali masalah sepele bisa memicu ketidaknyamanan pada pihak keluarga, oleh karena itu selalu komunikasikan dengan tim Anda.

Mengurus pernikahan memang tidak bisa dilaksanakan dalam waktu singkat. Oleh karena itu, diperlukan komunikasi, fokus, komitmen dan kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait. Hindari mengurus hal-hal yang tak bersangkutan, supaya bisa menjaga konsentrasi Anda tetap terjaga. Happy wedding, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading