Sukses

Parenting

Curhat Pria: Saat Aku Jadi Ayah

Saat ini, dunia masih semarak dengan Father's Day alias Hari Ayah. Sebenarnya, setiap hari adalah hari untuk mencintai dan menyayangi ayah kita sebagaimanapun kurang lebihnya mereka.

Dilansir dari Babble.com, beberapa orang pria hendak mencurahkan perasaannya saat menjadi ayah. Tak hanya wanita yang merasakan keharuan yang luar biasa ketika anak mereka lahir ke dunia. Para pria, di balik sisi ksatrianya, juga merasakan kebanggaan dan kebahagiaan luar biasa ketika anak mereka lahir ke dunia.

Inilah beberapa ayah yang akan berbagi cerita pengalaman pertama mereka melihat dan menimang buah hatinya.

Charlie Capen

"Saat anakku lahir, aku melihat wajahnya. Saat pertama kali aku melakukan hal ini, hal pertama yang muncul di benakku adalah.. Aku tak menyadari, sampai sekarang, betapa aku sudah lama menunggu hari ini. Aku terlahir untuk menyaksikan momen ini."

Pria dulunya adalah anak lelaki yang lahir dengan naluri berpetualang dan bermain yang tinggi. Mungkin tidak pria ingin cepat-cepat menjadi ayah. Namun kebanyakan pria bisa merasakan getaran luar biasa pada saat ia tahu dirinya kini menjadi seorang ayah.

James Hudma

"Hal pertama yang kurasakan ketika mendengar suara tangisan bayiku adalah, 'Dia menangis! Dia bisa bernafas! Dia hidup!'."

Kita tak pernah tahu bahwa sebuah anugerah mungkin dipercepat oleh Tuhan. Suatu ketika, kelahiran si buah hatipun bisa lebih cepat atau prematur, dan kadang hal itu bisa menjadi hal yang mencemaskan kedua orang tuanya. Bukan hanya sang ibu yang berharap dengan cemas. Sang ayah pun serasa ingin menyalurkan kekuatannya untuk membuat bayinya tetap hidup dan sehat.

Carter Gadds

"Saat itu aku berada dalam ruang bersalin. Ketika si kecil lahir, aku mengatakan pada istriku bahwa dia adalah sang pahlawan. Kemudian aku tak bisa berkata-kata lagi. Dan aku menangis.."

Saat seorang pria melihat istrinya berjuang keras dalam kesakitan melahirkan sang bayi, dan melihat bayinya yang lahir dengan sehat dan selamat, maka ia memiliki dua kebanggaan sekaligus saat itu. Istrinya, dan anaknya yang hebat.

Anda bisa melihat keharuan dan kebanggaan itu muncul, saat pertama kali dunia menunjukkan padanya bahwa ia telah menjadi seorang ayah.

Tom Burns

"Aku agak cemas dengan apa yang dilakukan para perawat pada malaikat kecilku. Aku tahu mereka sedang membersihkannya. Dan ketika aku menggendongnya, aku bisa merasakan dia begitu ringkih dan mungil. Aku berharap aku tak akan menyakitinya. Setelah itu aku memperkenalkan diri dan dia meraih jemariku."

Sebagaimanapun kuat dan besarnya seorang ayah, ia memiliki hati yang lembut dan penuh kasih sayang. Mungkin ketika sudah dewasa ini, para ayah sering membuat Anda keki. Namun bila Anda menilik pada hari di mana pertama kali dia menimang Anda, maka Anda akan menyadari bahwa Anda memiliki ayah yang sangat menyayangi Anda dan patut dibanggakan.

Setiap pria di dunia ini, sedikit atau banyak, memiliki naluri melindungi dan naluri menjadi seorang ayah. Ibu memang luar biasa, begitupula ayah yang selalu melindungi kita dalam bayang-bayangnya yang kuat, sederhana dan tak banyak bicara.

Love your, Dad. The first love of every daughter. Selamat Hari Ayah Sedunia.

Baca Juga

Gadis Cilik Usia 5 Tahun Sudah Tuntas Membaca 875 Buku Dalam Setahun

Dibanding Ibu, Ayah Lebih Berperan Untuk Mendidik Anak Perempuan

Tren Foto Unyu Baby Mugging, Bayi-Bayi Lucu di Dalam Mug

Yuk Bikin Footprint Art Seru Bersama Anak

Ibu Kreatif Membuat Gambar Anaknya Jadi Boneka Lucu

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading