Sukses

Parenting

Akhirnya, Bayi Kate dan Will Dinamai George Alexander Louis

Setelah heboh dengan pemberitaan tentang kehamilan hingga kelahiran anak pertama dari pasangan Kate Middleton dan Pangeran William, kini yang dinanti adalah nama apa yang akan diberikan oleh Kate dan Will untuk anak pertama mereka yang katanya juga seketika menjadi Prince of Cambridge ini.

Sebelumnya memang sempat menjadi perbincangan di dunia maya tentang apa jenis kelamin dari bayi pertama dari Pangeran William ini. Banyak ahli dan pihak yang menebak bahwa bayi Kate dan Will ini adalah perempuan. Mengejutkan, ketika kelahirannya, ternyata bayi ini adalah laki-laki. Tentu ini mematahkan dugaan banyak pihak.

Setelah lama menunggu, akhirnya pihak dari Kensington Palace mengumumkan bahwa nama yang dipilih oleh Kate dan Will adalah George Alexander Louis. Dilansir oleh Dailymail, nama pertamanya yaitu George tentu akan membawa kebanggaan tersendiri sang ratu Inggris. Nantinya, bayi kecil ini akan dikenal dengan His Royal Highness Prince George of Cambridge atau Yang Mulia Pangeran George dari Cambridge.

Lambaian pertama Prince George of Cambridge (c) dailymail

Mungkin nama George dipilih karena mengikuti tradisi yang ada. Seperti yang kita ketahui, dalam kerajaan Inggris sudah banyak nama-nama agung seperti George atau James.

Sesudahnya, pasangan Kate dan Will kembali ke kediaman mereka di Kensington Palace. Sang Ratu Inggris kemudian menjenguk cicitnya tak lama kemudian.  Jika meruntun pada sejarah, pengambilan nama ini adalah yang tercepat dalam kerajaan Inggris.

Pasangan bahagia Kate dan William (c) dailymail

Dikatakan bahwa Putri Diana dan Pangeran Charles membutuhkan waktu 7 hari untuk memutuskan nama William pada anak pertama mereka. Bahkan, Sang Ratu Inggris sendiri membutuhkan waktu hampir satu bulan untuk memberi nama Charles ketika ia lahir di tahun 1948.

Banyak nama seperti George, James, Alexander, Henry, Louis, Richard dan Arthur dalam sejarah kerajaan Inggris. Dan sepertinya nama George adalah nama yang sangat tampan untuk dipilih karena nama ini adalah nama dari ayah Sang ratu Inggris. Bisa jadi, ini persembahan khusus untuk Sang Ratu.

Untuk nama tengahnya, Alexander, juga adalah nama agung. Jika Anda ingat tentang Alexander The Great, seorang raja yang kuat dan hebat yang mungkin William dan Kate terinspirasi dari tradisi Yunani. Sedangkan untuk nama Louis, kata seorang sejarawan dan biografer kerajaan ini mungkin adalah tribute untuk Lord Mountbatten.

Putri Diana dan Kate Middleton

Kelahiran bayi kecil ini memang merupakan sebuah momen yang besar untuk kerajaan Inggris. Banyak hal dan peristiwa yang dilakukan dan dialami oleh Kate Middleton dan William yang dibandingkan dengan masa-masa hidup Putri Diana. Bahkan, katanya, baju pasca hamil yang dikenakan oleh Kate juga terinspirasi dan dalam rangka menghormati Putri Diana. Motif polkadot ini juga hampir sama dengan apa yang dikenakan Putri Diana.

Wah, selamat ya untuk Kate dan Will akhirnya sudah memilih nama yang cocok untuk putra pertama mereka. Congrats!

(vem/dyn)
;
Loading