Sukses

Parenting

Seorang Guru Mencuri Bekal Makan Siang Muridnya Bertahun-Tahun

Seorang guru seharusnya memberi teladan bagi murid-muridnya, tetapi dia justru mencuri bekal makan siang muridnya sendiri. Parahnya, kejadian ini sudah berlangsung dalam hitungan tahun. Setelah aksinya tertangkap kamera CCTV, guru yang tidak disebutkan namanya ini tidak diizinkan mengajar selama lima tahun.

Bekal Makan Siang Hilang Secara Misterius

Dilansir dari situs nydailynews.com, kasus ini bermula pada bulan November 2011, saat itu seorang murid melaporkan bahwa bekal makan siangnya hilang. Awalnya pihak sekolah tidak percaya bahwa hilangnya bekal makan siang adalah tindakan kesengajaan. Nyatanya, makin banyak murid yang melaporkan bahwa isi di dalam kotak makan siang mereka hilang begitu saja.

Setelah dipasang CCTV, barulah terungkap siapa yang mencuri bekal makan siang para murid, yaitu seorang guru yang tidak disebut namanya. Dalam rekaman CCTV, tampak sang guru mengambil kotak makan siang muridnya, memindah isi ke dalam plastik atau memakannya langsung.

Dilarang Mengajar Lima Tahun

Dewan Guru langsung memanggil tersangka. Sang guru mengakui perbuatannya dalam sebuah surat dan menyadari bahwa tindakannya adalah kesalahan yang serius. Walau sudah mengaku, sang guru tidak mau menjelaskan mengapa dia sampai nekat mencuri makan siang muridnya. Sebagai hukuman, sang guru tidak diperbolehkan mengajar selama 5 tahun.

Semoga kejadian ini tidak membuat guru yang lain kehilangan kredibiltasnya sebagai seorang pendidik, pengajar dan contoh untuk murid-muridnya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading