Sukses

Parenting

Maaf Nak, Ibu Berbohong Agar Kamu Sukses dan Tidak Manja

Anak orang kaya cenderung manja dan tidak mandiri. Hal tersebut menjadi kekhawatiran seorang wanita kaya di China. Walau punya banyak uang, dia tidak ingin putrinya menjadi anak manja.

"Sebenarnya Ibu kandungmu sudah meninggal"

Seorang wanita bernama Shen dari kota Shenyang, China menjadi berita karena kebohongan yang luar biasa. Shen memiliki seorang putri bernama Cheng Cheng. Shen yang memiliki suami kaya tidak ingin putri kandungnya menjadi manja dan sombong, akhirnya wanita ini nekat berbohong.

Saat Cheng Cheng masih kelas empat, Shen mengatakan bahwa ibu kandung Cheng Cheng sudah meninggal dan dia hanya ibu angkatnya. Shen juga mengatakan bahwa dia hanya menyediakan biaya pendidikan sampai perguruan tinggi saja.

Berbohong demi kebaikan | Foto ilustrasi: shutterstock

Awalnya Cheng Cheng kaget, namun pada akhirnya gadis kecil tersebut percaya bahwa Shen adalah ibu angkatnya, dilansir oleh Dailymail.co.uk, Jumat (13/9).

Prestasi Sekolah Membaik dan Jadi Wanita Sukses

Kebohongan ini memberi hasil yang menakjubkan. Nilai Cheng Cheng di sekolah membaik, dia menjadi gadis mandiri dan selalu patuh pada peraturan sekolah. Semakin dewasa, dia menjadi gadis yang hebat. Cheng Cheng bahkan dinyatakan sebagai lulusan dengan nilai tertinggi di Dalian Jiatong University.

Saat Cheng Cheng sudah bekerja di perusahaan software di Shanghai, barulah Shen memberitahu putrinya bahwa dirinya adalah ibu kandungnya. Semua kebohongan selama 13 tahun diungkapkan dan apa alasannya.

Cheng Cheng yang berasal dari kota Shenyang jadi mahasiswi terbaik Dalian Jiatong University | Foto: Dailymail.co.uk

Pada Shenyang Evening News, Shen mengatakan bahwa dia tidak menyesal telah melakukan kebohongan besar. "Putri saya cantik, dia memiliki karir yang sukses dan punya penghasilan 6.000 Yuan (sekitar 11 juta Rupiah) setiap bulan," ujarnya.

Kontroversi Membohongi Anak Agar Mandiri dan Tidak Manja

Bukan tanpa alasan Shen berbohong, dia ingin anaknya mandiri dan saat dewasa bisa berdiri di atas kakinya sendiri. "Mungkin ada orang yang tidak setuju dengan metode saya, tetapi jika saya tidak berbohong, dia hanya akan puas dengan kondisinya dan tidak memiliki kehidupan seperti sekarang," lanjut Shen.

Banyak orang menilai tindakan Shen keterlaluan. Seorang psikolog bernama Huang Yu mengatakan bahwa anak-anak tidak hanya membutuhkan prestasi akademik semata, tetapi juga kejujuran dan perkembangan spiritual,"

Setiap orang tua selalu punya cara berbeda dalam mengasuh anak-anaknya. Bagaimana pendapat Anda, ladies? [initial]

BACA JUGA:

5 Kisah Sedih Istri Karena Suami Selingkuh

Berjuang Hidup, Wanita Ini Pijat Klien Pakai Payudara

Cinta Tak Direstui, Arwah Gadis Ini Hantui Gaun Pengantin

9 Operasi Plastik Paling Aneh di Seluruh Dunia

Cara Mudah Mendeteksi Pacar Yang Berbohong

(vem/yel)
Loading
Artikel Selanjutnya
Iklan Mengharukan Thailand: Jangan Ragu Saling Memberi
Artikel Selanjutnya
5 Kisah Bunuh Diri Yang Berakhir Bahagia