Sukses

Parenting

Operasi Itu Menolongku Mendapatkan Seorang Anak

Ada sebuah kisah inspiratif tentang seorang wanita. Dia mau melakukan apa saja demi keinginannya untuk mendapatkan seorang anak.

Kirsty Westerman adalah seorang wanita muda biasa. Masalahnya satu, dia mempunyai kelebihan berat badan yang menyulitkan hidupnya. Ketika memeriksakan diri ke dokter, dia sangat terkejut dengan hasil yang dia dapatkan. Dokter mengatakan bahwa hidupnya tidak akan lama lagi bisa berakhir jika dia terus ada di berat badan ini.

Diagnosis itu juga mengatakan bahwa dia tidak akan bisa mempunyai anak karena obesitas yang dideritanya. Dalam keadaan yang putus asa, dokter menyarankan untuk melakukan operasi penurunan berat badan yang disebut gastric bypass.

Dilansir oleh dailystar.co.uk (18/9), gastric bypass adalah sebuah operasi prosedur mengecilkan bentuk lambung dengan cara menyekat bagian atas lambung hingga menyerupai kantong. Akibatnya, pasien akan merasa mudah kenyang meski porsi makannya lebih kecil dari biasanya. Operasi ini biasanya dilakukan oleh orang yang menderita obesitas parah. Paul Mason, pria tergemuk di dunia pernah melakukan operasi ini dan berhasil menurunkan berat sebanyak 100 kg.

Kirsten dan sang buah hati, Oscar | (c) dailystar

Setelah memikirkannya dengan masak-masak, Kirsty memutuskan untuk melakukan operasi itu. Operasi ini dilakukan di Spire Leeds Hospital. Sesungguhnya Kirsty yang saat itu masih berumur 22 tahun tidak diperbolehkan menjalani operasi tersebut. Rata-rata umur pasien yang menjalani operasi ini adalah 40 tahun. Namun dokter mengijinkannya karena demi menolong Kirsty. Jika tidak segera dilakukan, Kirsty akan terkena sakit diabetes dan akan lebih membahayakan hidupnya.

Setelah operasi itu dilakukan, Kirsty harus menjalani terapi. Terapi ini termasuk dengan pola makan yang berubah serta diimbangi dengan olahraga. Dalam 8 bulan Kirsty sanggup menurunkan berat badan sebanyak 80 kg. Badannya mengecil dan penampilannya berubah.

Yang terpenting, Kirsty pada umur 30 tahun sudah melahirkan seorang bayi laki-laki tampan. Dia memberikan nama Oscar kepada bayinya. Saat ini Kirsty sudah mempunyai ukuran tubuh yang jauh lebih kecil dari sebelumnya. Kirsty sudah bercerai dengan suaminya dan saat ini sedang menjalin hubungan dengan seseorang bernama Danny. Tanpa operasi gastric bypass , Kirsty tak mungkin dapat menimang Oscar seperti saat ini.

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading