Sukses

Parenting

Kisah Bayi Kembar Siam Parasit, Kembarannya Menempel di Bibir

Dikaruniai buah hati adalah anugerah luar biasa bagi setiap pasangan. Anak yang telah ditunggu kehadirannya lahir ke dunia dan mendengar tangisannya adalah suara paling indah yang pernah terdengar di telinga. Aep Supriatna (36) dan Yani Mulyani (31) tidak bisa menggambarkan bagaimana bahagianya mereka ketika bayi yang telah dikandung Yani selama 9 bulan telah lahir.

Namun ada satu berita sedih yang membuat mereka kini berjuang sekuat tenaga untuk menyelamatkan bayinya. Bayi Yani dan Aep terlahir kembar, tapi kembarannya adalah kembar parasit. Kembaran bayi Yani dan Aep menempel di bibir bayi yang satunya, sehingga harus segera dipisahkan agar tidak terjadi hal yang buruk.

Kembar parasit seperti ini dalam istilah medis bernama conjoint twin parasitic. Yani mengatakan bahwa selama hamil, dirinya tidak merasakan ada yang aneh dengan kandungannya. "Kata Bidan, aku hamil anak laki-laki. Namun saat menginjak 9 bulan, baru diketahui bahwa anakku kembar," ujarnya dengan wajah polos. Pasangan ini menyambut gembira berita ini, karena dua bayi berarti bertambah pula kebahagiaan di rumah kecil mereka kelak.

Setelah dilahirkan, bayi Yani dan Aep yang diberi nama Ginan ini menunjukkan sesuatu yang aneh dan janggal. Bibir Ginan, nama bayi lucu itu tidak bisa menutup. Ternyata, ada kembaran Ginan menempel di bibirnya. Namun kembaran Ginan tak bertumbuh sempurna dan tak bernyawa, Dokter kini sedang berusaha untuk memisahkan Ginan dan kembaran parasitnya.

Bayi Ginan | (c) merdeka.com

Ginan sendiri kondisinya stabil, namun Dokter belum berani untuk mengambil tindakan operasi karena usia bayi ini yang baru dilahirkan pada tanggal 19 September 2013 ini masih rawan. Selain itu, Dokter juga membutuhkan waktu untuk observasi lebih lanjut. Yani berharap Ginan bisa segera dioperasi dan segera sehat karena Yani sangat menyayangi buah hatinya itu.

"Aku harap operasinya kelak lancar dan Ginan bisa selamat. Aku sangat khawatir," ujar Yani yang masih lemas karena usai melahirkan. Yani tidak menyadari bahwa ternyata dirinya hamil kembar dan salah satu bayinya meninggal dan tak bertumbuh sempurna sejak dalam kandungan. Bila Anda sedang hamil, periksakan kandungan Anda secara rutin dan lakukan USG agar Anda mengetahui secara pasti kondisi janin yang ada di kandungan Anda ya ladies!

BACA JUGA

Kisah Anak Berbakti, Kunyahkan Makanan Untuk Ibunya Yang Lumpuh

Demo Kepada Putrinya, Ayah Lucu Ini Memakai 'HotPants'

Pernikahan Tragis: Dua Tahun Koma, Menikah Sebelum Akhir Hayatnya

Louis, Anak Yang Selalu Menangis Bila Mendengar Lagu Cinta

Demi Pernikahan Putrinya, Ayah Ini Melakukan Aksi Mengharukan

Selama Seminggu Keliling China, Ternyata Ayah Melindungiku

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading