Sukses

Parenting

Hati-Hati Bunda, Dokter Palsu Sedang Mengincar Anda

Setiap ibu yang tengah mengandung buah hati, pasti menginginkan yang terbaik bagi anaknya. Semua hal akan dipersiapkan dengan baik dan matang demi demi buah hati. Termasuk salah satunya adalah kesehatan. Kesehatan ibu dan anak ketika masa kehamilan adalah sangat penting. Setiap ibu yang hamil disarankan untuk memeriksakan kandungannya secara berkala ke dokter ahli kandungan yang tepat. Namun saat ini banyak sekali kasus-kasus dokter palsu yang ada di sekitar kita. Salah satunya adalah yang baru saja dilansir oleh Merdeka.com (3/10)

Hari Prayogo (56) dan Lucia Sudiarti (48) adalah sepasang suami istri yang menekuni ilmu paranormal. Cita-cita ini tidak dapat terwujud karena banyak faktor sehingga mereka menjadi gelap mata dan buta. Pasangan ini tanpa berpikir panjang lalu membuka praktek dokter palsu hanya karena obsesi pribadi. Tak tanggung-tanggung, praktek palsu mereka ini berkedok dokter spesialis kandungan. Entah mengapa mereka berbuat seperti ini tanpa memikirkan keamanan pasien dan perasaan ibu.

Praktek dokter palsu ini memang banyak menarik minat pasien karena mereka memberikan pelayanan dan perawatan untuk orang-orang yang ingin memiliki anak. Beberapa pasien yang curiga lantas melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib. Syukurlah saat ini pasangan dokter kandungan palsu ini sudah ditangkap dan kasusnya sedang diproses oleh yang berwajib.

Banyaknya kasus dokter palsu ini memang meresahkan kita. Apalagi jika kita termasuk salah satu calon ibu yang sedang mengandung buah hati kita. Beberapa cara bisa bisa kita lakukan untuk menghindari dokter palsu yang bisa sangat membahayakan nyawa Anda.

Minta Rekomendasi Keluarga/Sahabat

Ketika Anda mendapatkan kabar tentang kehamilan pertama Anda, mungkin Anda akan bingung memilih dokter kandungan yang baik dan cocok. Mintalah rekomendasi dari keluarga atau sahabat Anda yang mungkin sudah pernah hamil dan melahirkan. Mereka pasti mempunyai dokter langganan yang baik. Selain itu rekomendasi ini bisa mengurangi resiko Anda mendapatkan dokter palsu yang membahayakan.

Datang Ke Rumah Sakit Terdekat

Jika Anda tidak dapat menemukan rekomendasi yang tepat, maka Anda bisa langsung datang ke Rumah Sakit Umum atau Rumah Sakit Bersalin terdekat di kota Anda. Di sini pasti akan ada dokter terpercaya yang bisa Anda temui. Selain itu Rumah Sakit adalah tempat paling aman untuk Anda datangi ketika berniat untuk memeriksakan kandungan Anda.

Selalu Waspada

Banyaknya iklan dan promosi tentang harga yang lebih murah atau pengobatan yang menjanjikan sesuatu yang mustahil bisa jadi membuat kita tergiur. Jangan mudah terbawa suasana dan memilih jalan pintas. Setiap pengobatan membutuhkan proses dan kadang memerlukan waktu lama. Selalu berwaspada ketika kita mendapatkan tawaran tentang pengobatan yang cepat.

Pada akhirnya, memang kita dituntut untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap semua hal. Banyak pihak yang akan terus memanfaatkan situasi kita demi mendapatkan keuntungan pribadi. Be careful ya ladies.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading