Sukses

Parenting

Kontroversi Video Wanita Rusia Lakukan Yoga Bersama Bayi

Namanya Lena Fokina, seorang wanita dari Rusia. Ia mengatakan bahwa yoga baik untuk bayi. Oleh karena itu, ia juga membuat sebuah video di mana dirinya tengah mengajak bayi melakukan yoga.

Tak tanggung-tanggung lho, Ladies. Gerakan yang dilakukan sungguh sangat ekstrim. Lena seolah sedang memutar-mutar bayi entah dari lengannya atau kakinya. Bila selama ini kita berpikir bahwa bayi itu masih rapuh dan ringkih, tidak bagi seorang Lena.

Teknik baby yoga yang nampak mengerikan (c) dailymail.co.uk

Wanita ini pernah menggemparkan dunia dengan video dan foto baby yoga yang ia lakukan. Sang bayi seperti ditarik, diulur, diputar dan banyak lagi gerakan yang sepertinya membahayakan bayi. Banyak pihak yang khawatir dengan kondisi bayi tersebut, apalagi mereka selalu menangis usai dilakukan yoga ekstrim itu.

Lena sendiri mengatakan bahwa dirinya ingin bisa mempraktekkan hal tersebut hingga ke Inggris. Awalnya, banyak yang menyangka Lena hanya menggunakan boneka dalam video tersebut, namun Lena sendiri mengatakan bahwa ia melakukannya dengan bayi sungguhan.

"Ini tidak membahayakan kok. Mereka akan menangis saat pertama kali, namun lama-lama mereka akan menikmatinya," kata Lena. "Banyak orang berpikir bahwa bayi sebaiknya tiduran saja, mereka butuh refleksi alami untuk pertumbuhannya."

Lena juga menambahkan bahwa ini merupakan tradisi Afrika. Gerakannya bisa membuat seorang bayi melatih otot dan persendian mereka dengan baik. Beberapa orang tua yang mencoba membawa anaknya pada Lena pun mengakui hal tersebut. Mereka cukup puas membawa anak mereka setiap pukul 8 pagi ke tempat wanita ini.

"Ini aman, kok," kata Lena tentang teknik baby yoganya (c) dailymail.co.uk

"Aku juga melakukannya pada anakku dan mereka adalah bukti nyata," kata Lena. Sampai sekarang, masih banyak yang pro dan kontra dengan yoga bayi ini. Mengguncang bayi ke atas bawah saja tidak boleh karena dapat merusak perkembangan otak. Kira-kira apakah teknik ini benar-benar baik dalam membantu pertumbuhan anak? Menurut Lena iya, bagaimana menurut Anda, Moms?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading