Sukses

Parenting

Awas, Hindari Sayuran Ini Saat Sedang Hamil

Fimela.com, Jakarta Saat sedang hamil seorang perempuan memang harus lebih ekstra hati-hati. Kesehatan harus diperhatikan dengan seksama termasuk asupan makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Ini karena apapun yang masuk akan dikonsumsi oleh calon bayi juga.

Nah, ibu hamil harus memperhatikan jenis makanan apa saja yang aman dan tidak. Berikut ini adalah sayuran yang sebaiknya tak dikonsumsi saat sedang mengandung karena malah membahayakan bayi.

Yang pertama adalah lalapan atau sayuran mentah. Saat sedang hamil harus menghidari mengonsumsi sayuran yang mentah. Sayuran yang tidak dimasak pastinya masih mengadung kotoran, pestisida, toksoplasma dan bakteri yang berbahaya. Sayuran yang mentah sangatlah berisiko untuk kesehatan Ibu dan janin yang dikandung.

Sayuran yang sudah busuk dan jamuran tentunya tidak boleh dikonsumsi oleh Ibu hamil. Perlu diketahui meskipun bagian yang menjamur sudah dibuang, tidak berarti sayuran tersebut menjadi aman untuk dikonsumsi.

Sayuran yang tampak segar belum tentu sehat. Banyak sayuran yang kelihatannya segar, namun banyak mengadung pestisida. Sayuran yang mengandung pestisida terkadang tidak dapat dihilangkan hanya dengan air saja. Pilih sayuran yang ada bekas gigitan ulat untuk memastikan tidak ada racun di dalamnya.

Pastikan semua makanan yang masuk ke dalam tubuh terjamin dan sehat ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading