Sukses

Parenting

Video Renungan, Kasihi Orang Tuamu Sebelum Hal Ini Terjadi

Video ini merupakan satu dari banyak iklan yang juga dapat menggugah hati siapapun para penontonnya. Dikemas dengan sangat rapi, kisah yang menjabarkan tentang perlakuan anak kepada orang tuanya mampu menjadikan video ini sebagai video terbaik di tahunnya.

Ladies, beberapa dari kita tentu pernah merasa mampu dan yakin dapat hidup tanpa adanya orang tua. Dan bahkan, terkadang kita pernah sepenuhnya lupa dengan apa yang telah mereka lakukan dan berikan untuk kita.

Namun kita melupakan satu hal yang paling terpenting dan pasti akan terjadi kepada kita. Yah suatu hari pun kita juga akan menjadi orang tua dari anak-anak yang akan kita rawat dan besarkan nantinya. Nah video inilah yang akan membuat kita berpikir ulang dan merenungi perbuatan kita terhadap orang tua. Yang mungkin membuat mereka sedih dan berkecil hati.

youtube.com/Tan KeanSeng

Video di atas menceritakan tentang seorang pria tua yang sudah mengalami banyak penyakit akibat usianya. Pria yang berusia sekitar 80 tahun itu pun mengidap gangguan dalam pendengarannya. Oleh karena itu ia memutuskan untuk memakai alat bantu dengar.

Pria tersebut tak lagi memiliki siapapun kecuali sang anak wanita yang sudah berumah tangga. Alhasil ia harus tinggal bersama sang anak di rumahnya. Namun akibat penyakit dan usia yang sudah tua, pria tua inipun kerap melakukan hal-hal yang tak sepantasnya di meja makan.

Terkadang piring yang ia pegang jatuh dan pecah. Terkadang juga makanan bertaburan di baju dan lantai. Bahkan terkadang ia buang angin di saat keluarga sedang makan bersama.

Hal inilah yang lantas membuat suami sang anak memutuskan untuk menyiapkan meja khusus sang pria di dekat kamar mandi. Dan bahkan tak jauh berbeda dengan tempat makan si kucing. Pria ini pun lantas merasa sangat terluka hatinya. Bahkan di saat suami dari si wanita memakinya, ia kerap melepas alat bantu dengarnya.

Hingga suatu hari, anak dari pasangan suami istri tersebut sedang bermain di halaman rumah dengan meja. Dan ketika suami istri itu bertanya untuk apa meja tersebut, sangatlah terkejut hati mereka. Anak mereka yang masih kecil menjawab dengan polos "ini adalah meja untuk papa dan mama jika sudah tua nanti."

"Papa dan mama makan di luar, sementara aku makan di ruang makan," kata anak mereka. Hal ini pun lantas membuat hati pasangan itu tertusuk. Mereka sadar bahwa apa yang mereka lakukan terhadap pria tua itu telah menjadi contoh bagi anak-anaknya. Sang wanita pun lantas menangis dan memohon maaf kepada ayahnya.

Ladies, masih banyak waktu yang bisa Anda lakukan terhadap orang tua selagi mereka masih bernapas. Karena suatu saat apa yang kita lakukan kepada mereka akan menjadi contoh yang akan ditirukan oleh anak kita.

(vem/oem)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading