Sukses

Parenting

Tips Menyiapkan Kelahiran Putra Kedua

Mempunyai anggota keluarga baru di dalam keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan. Tapi apa jadinya kalau anak pertama Anda masih kecil dan anak kedua Anda sudah ada dalam kandungan Anda? Dilansir dari boldsky.com, ini lho Ladies tips jitu supaya Anda siap menerima kehadiran anak kedua Anda.

Memakai ulang
Anda bisa memakai peralatan bayi dari anak pertama Anda. Pakaian atau box bayi yang masih bisa digunakan, gunakan saja Ladies, hitung-hitung menghemat.

Persiapan yang baik
Tentu dengan datangnya bayi kedua Anda ini, Anda tidak seberapa kaget. Anda bisa belajar dari pengalaman saat memiliki anak pertama. Dengan begitu, persiapan Anda akan lebih baik.

Stok makanan
Stok makanan sangat penting untuk Anda. Dengan stok makanan yang banyak, Anda akan memiliki banyak waktu untuk memasak di rumah dari pada harus berbelanja terlebih dahulu.

Keranjang penuh mainan
Mainan dapat membuat perhatian anak pertama Anda teralihkan. Dengan begitu, Anda mempunyai waktu lebih untuk mengurus anak kedua dan rumah Anda.

Biasakan segala sesuatunya bersih
Penting bagi Anda untuk mempersiapkan dengan baik kehadiran calon bayi Anda. Kebersihan sangat penting dan hal yang sensitif bagi bayi.

Meminta bantuan
Pastikan ada yang menemani Anda saat hamil sampai melahirkan. Hal ini akan sangat membantu mengatur anak pertama Anda dan Anda bisa berkonsentrasi pada anak kedua Anda.

Menyiapkan mental si anak pertama
Rasa cemburu bisa saja dirasakan oleh anak pertama Anda. Anda harus menjelaskan kepadanya tentang kedatangan si adik. Buatlah ia merasa bahagia akan kelahiran adiknya.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading