Sukses

Parenting

Kisah Perjuangan Ibu, Luka Pasca Operasi Caesar Yang Menakutkan

Pada saat proses kelahiran bayi, seorang ibu dengan sekuat tenaga berjuang demi anaknya. Tak jarang seorang ibu akan berjuang dengan mempertaruhkan keselamatan dirinya untuk sang buah hati. Setelah proses melahirkan, sang ibu juga masih harus berjuang untuk menyembuhkan luka yang dia alami pada saat melahirkan.

Salah seorang ibu mengalami sebuah penyakit langka setelah proses melahirkan. Pada September 2012 lalu, wanita yang bernama Gemma Wilby ini melahirkan anaknya melalui operasi caesar. Operasi itu berjalan dengan lancar, tapi ternyata setelah operasi itu Gemma merasakan ada yang tidak beres dengan tubuhnya.

Gemma mengatakan bahwa luka akibat operasi caesar yang dia derita melebar dan memburuk. Lukanya menyebabkan rasa sakit yang tidak biasa dan dia memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter. Dari pemeriksaan itu, diketahui bahwa luka Gemma tidak sembuh benar dan menjadi lka terbuka.

Dokter memberikan obat antibiotik untuk menyembuhkan luka tersebut. Namun antibiotik ini tidak mempan padanya, bahkan lukanya menjadi membesar dan semakin parah. Tak hanya sakit, luka ini juga berbau tidak sedap.

Gemma (c) Dailymail

Ternyata infeksi pada beas luka Gemma terjadi akibat serangan bakteri MRSA seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (6/12). Bakteri MRSA (Methicillin-Resistant Staphylococcus Aureus) adalah salah satu bakteri kulit yang berbahaya dan kebal terhadap antibiotik.

Salah satu penyembuhannya adalah dengan menggunakan terapi belatung. Terapi ini menempatkan belatung hidup pada luka terbuka untuk memakan daging mati dan menyembuhkan infeksi. Namun terapi ini juga tidak berhasil karena infeksi yang Gemma derita sudah sangat parah.

Akhirnya salah satu temannya menyarankan dia untuk menggunakan kain antibakteri yang terbuat dari tembaga. Tembaga bisa mematikan bakteri dan tidak ada satupun bakteri yang bisa hidup di tembaga. Gemma memakai piyama, serta beberapa peralatan lain seperti seprai, pakaian, dan kaos kaki yang sudah dimasuki tembaga.

Tidak disangka, cara ini berhasil dan membuat luka di tubuh Gemma membaik. Cara penyembuhan Gemma ini memberikan inspirasi dokter untuk melakukan penelitian tentang hal ini. Nah ladies, begitu besar pengorbanan ibu untuk memberikan kehidupan kepada anaknya. Untuk itu selalu hormati ibu Anda ya.

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading