Sukses

Parenting

11 Nama Bayi Paling Populer Selama 2013

Memiliki seorang bayi adalah anugerah yang tak terhingga. Sembilan bulan terasa lama. Tak sabar rasanya ingin menimang momongan.

Segala perlengkapan bayi sudah Anda siapkan. Mulai dari baju hingga segala macamnya. Tapi ada satu hal yang paling menantang dalam menyiapkan kehadiran si buah hati. Ya, menyiapkan nama. Menyiapkan nama untuk si kecil bukanlah hal yang main-main. Gampang-gampang susah.

Nama adalah salah satu yang melekat pada bayi hingga ia dewasa bahkan meninggal lagi kelak. Nama juga merupakan doa dari orang tua. Dillansir dari babycenter.com, ada 10 nama bayi paling populer di tahun 2013. Siapa tahu bisa Anda gunakan untuk memberi nama anak Anda, simak yuk Ladies :)

(vem/and)

Emma

Nama Emma menduduki peringkat pertama semenjak tahun 2013. Banyak orang tua yang menggunakan nama 'Emma' untuk anak wanita mereka.

Dikutip dari nama.web.id, nama 'emma' berasal dari bahasa Jerman yang artinya Universal. Sejumlah artis cantik juga memiliki nama depan Emma, seperti Emma Watson, si cantik yang menjadi Hermione di film Harry Potter.

Grace

Grace dalam bahasa Inggris artinya rahmat atau anugerah. Kalau Anda benar-benar merasakan kehadiran putri Anda sebagai anugerah, Anda bisa memberi nama Grace.

Selain itu salah satu tokoh wanita bernama Grace Hopper juga namanya berhasil meroket berkat kecerdasan yang ia miliki. Berminat memberi nama Grace pada malaikat kecil Anda?

Amelia

Oh amelia gadis cilik lincah nian
Tak pernah sedih riang slalu spanjang hari
Oh amelia gadis cilik ramah nian
Di mana mana amelia temannya banyak

Pernah dengar lagu itu Ladies? Ya, lagu anak karangan AT Mahmud yang mengisahkan seorang gadis cilik yang lincah nian. Dalam bahasa Rumania pun Amelia berarti rajin. Kalau Anda ingin putri Anda menjadi anak yang lincah dan rajin boleh lah Amelia menjadi pilihan Anda.

Jasmine

Jasmine juga merupakan kata dari bahasa Inggris yang artinya melati. Bagai kembang melati yang putih dan harum baunya, diharapkan si anak bisa tumbuh mengharumkan nama keluarga di kemudian hari.

Salah satu tokoh animasi musikal terkenal juga bernama Jasmine, si putri cantik jelita kekasih Aladdin. Anda bisa menjadikan Jasmine sebagai referensi nama anak Anda ya.

Allice

Nama yang sangat manis bukan? Ya, Alice merupakan nama dari bahasa Jerman yang artinya mulia. Dalam bahasa Yunani, arti nama Alice adalah kebenaran.

Supaya nama lebih Indonesia banget gitu ya Ladies, Anda bisa menggantinya dengan Elis. Atau tetap Alice juga sudah cukup keren.

Julian

Setelah dari tadi membicarakan nama bayi wanita, sekarang yuk beranjak untuk nama si jagoan kecil. Julian adalah salah satu nama yang cocok untuk putra Anda.

Dari berbagai sumber, nama Julian artinya muda. Anda bisa memilih nama Julian jika ingin anak Anda tetap tampan karena awet muda.

Christian

Mungkin arti kata Christian ini lebih bersifat Kristiani. Christian dalam bahasa Inggris dan Yunani artinya adalah pengikut Kristus.

Bagi Anda penganut Kristen bisa menggunakan nama Christian sebagai referensi Anda. Tapi bukan berarti hanya orang Kristen saja yang boleh menggunakan nama ini. Kalau ingin anak Anda setampan Christian Sugiono, silahkan pilih juga nama ini Ladies.

Muhammad

Hampir sama dengan Christian, Muhammad cocok untuk Anda pengikut nabi Muhammad. Memberi nama Muhammad pada putra Anda pasti ada harapan semoga si kecil kelak bisa mengikuti jejak nabi Muhammad. Patuh pada perintah Allah dan banyak melakukan kebajikan.

Jonathan

Kalau perempuan Grace, kalau laki-laki Jonathan. Ya, Jonathan memiliki arti yang sama dengan Grace. Dalam bahasa Ibrani, Jonathan artinya anugerah dari Tuhan. Anda bisa memberi nama Jonathan pada putra Anda sebagai tanda ia adalah anugerah luar biasa yang Anda terima.

Noah

Seperti nama grup band yang digawangi Ariel ya Ladies? Hmm.. Dalam bahasa Ibrani, Noah artinya kenyamanan. Anda bisa memberi nama Noah untuk putra Anda. Siapa tahu putra Anda bisa memberi kenyamanan pada siapa saja yang ada di sekitarnya.

David

Wah, banyak sekali para toh dan artis dengan nama David lho Ladies. Contohnya saja David Beckham dan David Copperfield. Nama David dalam bahasa Indonesia dan bahasa Ibrani artinya sangat mencintai atau kesayangan. Nama David sering diberikan oleh kaum ibu di Spanyol kepada anak laki-laki yang paling ia sayangi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading