Sukses

Parenting

Tips Cermat Memilih Nama Untuk Bayi

Memilih nama bayi merupakan sesuatu yang menantang. Nama akan melekat pada bayi Anda hingga kapanpun juga. Lalu bagaimana ya memilih nama yang tepat untuk si bayi? Dilansir dari babycenter.com, ini tipsnya Ladies.

Yang pertama adalah diskusikan dengan suami Anda untuk membuat guide lines. Dari diskusi tersebut pasti Anda dapat menyimpulkan petunjuk, nama bayi yang seperti apa yang Anda inginkan.

Enak didengar atau tidak?
Pikirkan bagaimana jika seseorang memanggil nama anak Anda. Apakah terdengar merdu? Atau malah tak enak didengar. Seringkali nama pertama dijadikan nama panggilan. Saran saja ya Ladies, biasanya menggabungkan nama pertama yang berakhiran huruf vokal dan nama kedua yang diawali huruf vokal bukan pilihan yang tepat.

Keunikan nama
Sebuah nama yang unik memang membuat bayi kita lain dari yang lain. Tapi bisa saja karena keunikan namanya, teman-teman di sekolahnya malah menganggap itu lelucon. Jadi sebagai saran, pilihlah nama yang familiar sebagai nama depan dan nama yang cenderung unik untuk nama belakang atau sebaliknya.

Nama kerabat atau saudara
Apakah Anda punya kerabat atau saudara yang Anda idolakan? Atau bahkan artis? Anda bisa menggunakan nama yang sama dengan mereka dengan harapan kelak anak Anda bisa menjadi seperti mereka.

Arti nama
Nah, ini juga penting Ladies. Pastikan Anda tahu arti dari nama yang Anda berikan pada si buah hati. Jangan sampai sudah memilih nama, ternyata artinya jelek. Wah bisa bahaya.

Inisial dan nama panggilan
Pastikan Anda memberi nama anak Anda dengan benar. Bisa jadi ternyata inisial dan nama panggilannya nanti jadi memalukan. Pikirkan dengan baik ya.

Buku dan internet bisa sangat membantu Anda untuk memilih nama si kecil Ladies. Semoga doa dalam nama anak Anda sesuai dengan kepribadiannya kelak ya :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading