Sukses

Parenting

Di Wajah Anak Ini Sengaja Ditanam Topeng Batman Sungguhan

Seorang anak laki-laki bernama Bowen, mendapatkan operasi perbaikan wajah keseluruhan, di rumah sakit Xijing, Barat Laut Provinsi Shaanxi, China.

Seperti dikutip dari AntaraNews, wajah anak laki-laki tersebut hancur karena kecelakaan mobil yang dialaminya. Pada wajah anak usia enam tahun ini akan ditanam sebuah topeng titanium yang akan menempel bersama tulang wajah.

Saat ini dokter sedang membangun sebuah jaringan untuk membantu memperbaiki wajah Bowen. Kepala ahli bedah, Shu Maoguo mengatakan bahwa sebelum operasi, Bowen bahkan tidak dapat bernafas atau mencium bau. Rongga mata sudah rusak sehingga tidak dapat membantu mata bergeser.

Dokter telah merancang topeng titanium, yang mirip dengan topeng Batman dan mencocokkan setiap bagiannya sehingga dapat menopang wajah seperti normal. Untuk melakukan operasi, team dokter harus terlebih dahulu membersihkan tulang wajah si anak dan mengembalikan posisi rahang. Penjepit juga akan dipasang pada wajah sehingga memungkinkan Bowen tetap bisa mengunyah makanan.

Langkah berikutnya, dokter akan membangun kembali rongga mata bagian bawah, penghubung hidung dan tulang premaxillary, yang merupakan bagian rahang. Di sinilah topeng kemudian ditanam.

Operasi maraton yang memakan waktu tujuh jam ini kemudian dinyatakan sukses, namun hasilnya belum bisa diketahui.

Diharapkan kondisi Bowen bisa pulih dalam 10 hari dan bisa bergabung kembali dengan keluarganya. Operasi ini bukanlah operasi akhir, karena dalam jangka waktu yang singkat, ia akan melakukan beberapa operasi lagi setelah masa pemulihan.

Diharapkan, operasi ini menjadi terobosan kedua setelah dokter berhasil memperbaiki wajah pria berusia 30 tahun akibat serangan beruang, 2006 silam.

 

(vem/ant/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading