Sukses

Parenting

Tips Mengarahkan Anak Tanpa Memaksakan Kehendak

Ladies, mengasuh dan mendidik anak adalah pekerjaan paling hebat di dunia ini. Tak ada pekerjaan yang lebih keren selain menjadi orang tua. Namun tak dipungkiri bahwa hal ini mengandung liku-liku yang kadang membuat kita bertentangan dengan anak.

Nancy Rose, adalah seorang ibu yang berhasil membesarkan putranya, Ethan. Sebagai seorang ibu, Rose juga mengalami problem yang sama seperti permasalahan di atas dan ia berbagi pengalamannya dalam sebuah buku yang ditulisnya, Raise the Child You've Got, Not the One You Want.

(c) dailymail.co.uk

Dalam bukunya Rose ingin mengajak para orang tua untuk lebih memahami anak dengan segenap karakter, potensi dan memahami mengenai apa yang anak inginkan. Rose memahami bahwa masih banyak orang tua yang kadang memaksakan untuk membentuk anak menjadi yang orang tua inginkan.

Buku ini juga membantu orang tua untuk membangun penerimaan dan kepercayaan di antara orang tua dan anak. Rose tidak menyangkal bahwa keluarga tetap harus punya aturan dan orang tua menjadi pemimpin anak-anak selama mereka masih dalam usia pengasuhan.

Kepemimpinan orang tua dalam keluarga yang memang akan sulit. Namun dengan belajar tidak memaksakan dan lebih memahami mereka, orang tua akan mengerti dengan sendirinya bagaimana membesarkan anak yang mereka miliki, bukan sekedar menjadi apa yang orang tua inginkan. Dengan demikian juga melatih anak untuk bisa menjadi dirinya sendiri.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading