Sukses

Parenting

6 Tips Kerja Untuk Wanita Yang Sedang Hamil

Hidup akan berubah saat Anda mulai hamil. Rutinitas yang tadinya lebih mudah kini mungkin lebih harus hati-hati dibandingkan sebelumnya.

Masa hamil biasanya membuat tubuh Anda sulit dikontrol padahal Anda sendiri dikendalikan oleh rutinitas kerja Anda. Bagaimana cara untuk mengatasinya?

Jangan khawatir, dilansir dari Wonderwoman, ada 7 tips yang bisa Anda lakukan selama masa hamil sambil bekerja. Yuk dicoba.

(vem/gil)

Bawa Bekal Sendiri

Bawalah bekal dan snack Anda sendiri. Sebagai ibu hamil, Anda tentu paling tahu kondisi tubuh Anda. Walau sibuk kerja, tetap beri tubuh asupan makanan yang berkualitas.

Karena yang makan bukan hanya Anda saja, tapi juga si kecil dalam perut Anda. Anda bisa memilih snack dari bahan alami seperti buah atau sayuran.

Istirahat Sejenak

Saat sedang hamil, sebaiknya Anda menyempatkan istirahat saat sedang kerja. Istirahat yang dimaksud bisa berupa jalan-jalan sejenak dan menghirup udara segar.

Cara ini bisa membuat Anda lebih rileks dan jauh dari stres. Sesuaikan dengan lingkungan pekerjaan Anda untuk mencari celah beristirahat yang nyaman.

Perhatikan Postur Duduk

Cobalah untuk duduk tegak sesekali. Sangat penting bagi Anda untuk tetap menjaga postur tubuh. Kalau Anda mengalami pembengkakan pada kaki, coba istirahatkan dulu kaki dengan sedikit mengangkatnya.

Hindari naik tangga. Kalau ada lift, atau jalan yang lebih aman bagi kehamilan Anda, pilih alternatif tersebut.

Hindari Kopi Dan Rokok

Entah di tempat kerja ataupun di tempat umum, Anda akan menemui rokok atau kopi. Sebisa mungkin hindari asap rokok dan polusi.

Bila Anda ditawari kopi, lebih baik mengonsumsi air putih. Hindari asupan kafein yang bisa mengganggu pertumbuhan janin Anda.

Minum Banyak Air

Sama halnya seperti kita sehari-hari, minum banayk air mineral adalah hal yang penting. Namun pastikan Anda hanya minum air putih dan jus.

Hindari minuman dengan bahan tambahan lain atau minuman kemasan dengan pewarna dan perasa. Minum banyak air juga bisa mencegah kram, mual dan kembung.

Jangan Memaksakan Diri

Mungkin Anda terbiasa menjadi wanita yang kuat dan serba bisa. Namun saat hamil, sepertinya Anda perlu menurunkan intensitas kerja dan berpikir.

Hal ini juga bisa membuat Anda jauh dari stres. Jangan nekat overwork hanya untuk memberikan pembuktian pada diri Anda sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading