Sukses

Parenting

Cara Mudah Mencapai Cita-Cita Finansial Keluarga Anda

Pemilihan umum presiden dan legislatif akan diadakan dalam waktu dekat. Tahun 2014, yang juga sering disebut “Tahun Politik”, banyak pihak di Indonesia yang sudah mengantisipasi dampak melemahnya ekonomi global. Lemahnya Rupiah dan lambatnya pertumbuhan ekonomi telah membuat Pemerintah dan para regulator menerapkan peraturan-peraturan untuk menguatkan pondasi perekonomian Indonesia.

Untuk keluarga, hal ini berarti mereka membutuhkan perhitungan yang sangat hati-hati untuk kebutuhan sehari-hari, biaya pendidikan anak-anak, simpanan uang tunai, dana pensiun dan investasi.

Irwanti, Manajer Portfolio Ekuitas Schroders Indonesia mengatakan dalam pertemuan dengan media hari ini, “Schroders memiliki berbagai macam produk yang dapat melayani kebutuhan investasi jangka pendek dan jangka panjang sesuai dengan kebutuhan para investor.

Foto: copyright Vemale.com

Simpanan dana tunai atau deposito tidaklah cukup untuk membiayai pendidikan masa depan anak-anak, biaya liburan keluarga ke tujuan wisata dan untuk membeli properti tambahan.”Beliau menjelaskan lebih lanjut bahwa pengambil keputusan dalam keluarga dapat memenuhi target finansial dengan mengetahui prioritas tujuan finansial mereka dan melihat produk yang paling tepat dengan kinerja yang konsisten.

Seiring bertambahnya jumlah populasi kaum menengah di Indonesia dan tingkat urbanisasi yang tinggi, kebutuhan masa kini menjadi sangat beragam jika dibandingkan satu dekade yang lalu. Setiap anggota keluarga memiliki kebutuhan yang berbeda, dan hal ini dapat diakomodasi dengan pengambilan keputusan yang bijaksana tentang investasi.

Foto: copyright Vemale.com

“Kami menyadari bahwa keputusan finansial keluarga pada umumnya ada pada sang Ibu. Kami ingin memberdayakan para Ibu untuk semakin mengerti tentang kondisi perekonomian dan bagaimana informasi tersebut dapat menjadi masukan berguna terhadap pengambilan keputusan di keluarga,” tambah Irwanti.

Sebagai orang tua, masa depan anak adalah hal yang sangat penting, kebanyakan orang tua ingin melihat anak mereka hidup dalam kondisi yang semakin baik dengan stabilitas finansial. Untuk mewujudkan hal ini, para Ibu dapat mempertimbangkan pilihan-pilihan yang ada seperti berinvestasi dalam produk-produk yang dapat memberikan hasil yang baik yang dapat digunakan sebagai modal awal usaha atau bisnis baru yang dapat diwariskan ke anak-anak mereka saat mereka dewasa.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading