Sukses

Parenting

5 Wanita Ini Memecahkan Rekor Melahirkan Anak Terbanyak di Dunia

Pernah mendengar pepatah Jawa di mana banyak anak banyak rejeki? Mungkin pepatah tersebut tak hanya dipercaya oleh orang Jawa saja.

Beberapa pasutri di belahan dunia lain, diberkahi banyak anak yang jumlahnya, eumm... bahkan lebih dari selusin. Rekor dunia dipecahkan oleh seorang wanita yang melahirkan 69 orang anak.

Simak lima wanita di dunia berikut ini, seperti dikutip dari daftar Wikipedia, wanita-wanita yang melahirkan anak terbanyak di dunia.

(vem/bee)

Mrs Feodor Vassilyev

Dari istri pertamanya, Feodor memiliki 69 anak, yang nama aslinya tak dipublikasikan. Mereka adalah pasangan orang tua yang memecahkan rekor dunia hingga saat ini.

Nyonya Feodor melahirkan 16 pasang anak kembar, 7 pasang anak kembar tiga dan 4 pasang anak kembar empat di antara tahun 1725 - 1765. Ada 27 kali proses melahirkan yang dialaminya. Dan kabarnya semua merupakan proses persalinan normal.

Mrs. Yakov Kirillov

Istri pertama seorang petani bernama Yakov Kirillov tinggal di sebuah desa bernama Vvdensky, di Rusia. Ia melahirkan 57 anak dalam 21 persalinan.

Ia memiliki 4 pasang anak kembar empat, sepasang anak kembar tiga, dan 10 anak kembar. Kirillov adalah seorang hakim, yang menyayangi anak-anak kembarnya.

Leontina Albina

Leontina Albina, menikah dengan Gerardo Secunda Albina di Argentina pada tahun 1943. Pada usia 55 tahun, Leontina melahirkan anak ke 55 di San Antonio, Chili, pada 1981.

Dikabarkan bahwa ia memiliki 5 pasang anak kembar tiga, dan hanya 40 anaknya yang sampai sekarang masih hidup. 11 anak Leontina dikabarkan hilang karena gempa.

Barbara Stratzmann

Barbara Stratzmann adalah istri dari Adam Startzmann. Mereka berdua tinggal di Bonnigheim, Jerman. Ia melahirkan 53 anak, yang terdiri dari 38 anak laki-laki dan 15 anak perempuan.

Barbara mengalami 29 kali proses persalinan hingga tahun 1498. Ia melahirkan sepasang anak kembar delapan, sepasang anak kembar enam, dan 4 pasang anak kembar tiga, serta 5 pasang anak kembar.

Maddalena Granata

Maddalena Ganata lahir tahun 1839 di Nocera, Italia. Ia menikah di usia 28 tahun, dan kemudian diberkahi 52 anak. Anak-anak yang dilahirkan Maddalena rata-rata kembar tiga, di mana 49 orang anaknya berjenis kelamin laki-laki. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading