Sukses

Parenting

Tips Mengajari Anak Belajar Berjalan

Mom, saat anak pertama kali bisa berdiri dan mulai melangkah, adalah masa yang bisa membuat kita bangga. Namun jangan lupa untuk tetap mendampingi dan memfasilitasi latihan berjalan si kecil.

Saat masih pertama kali bisa berjalan, balita biasanya masih mudah jatuh. Jadi coba lakukan beberapa tips berikut.

Bahan Sepatu

Orang tua biasanya membelikan sepatu lucu tatkala anaknya mulai bisa berjalan. Namun perhatikan bahan sepatunya. Hindari memilih bahan plastik, dahulukan bahan kulit dan bahan yang empuk dan nyaman serta melindungi kulit si kecil.

Periksa sol sepatu, bahan karet adalah bahan terbaik agar saat ia berjalan tidak selip sekalipun saat ia berjalan di atas air atau tempat licin. Pastikan bantalan yang membungkus kaki si dia nyaman, sehingga telapak kakinya tak terluka walau ia lama berjalan-jalan menikmati hobby barunya.

Ganti Sepatu Secara Berkala

Selalu periksa apakah sepatu yang ia gunakan masih muat di kakinya, karena pada masa pertumbuhan bayi bisa bertumbuh dalam waktu yang sangat singkat.

Awasi Selama Masa Rentan

Selama masih belum terlalu pandai berjalan, pastikan Anda mengawasinya. Hal ini menghindarkan anak mengalami cedera akibat jatuh. Cedera saat jatuh memang biasa, namun lebih baik mencegah karena beberapa cedera bisa memberi efek ke masa depannya.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading