Sukses

Parenting

Vitamin Yang Penting Bagi Ibu Menyusui

Makanan yang sehat selama kehamilan Merupakan kebutuhan yang Penting begitu juga dengan masa menyusui. Dalam masa menyusui Anda membutuhkan nutrisi yang cukup untuk bayi Anda dan untuk menjaga Anda agar tetap sehat dan bugar. Mengkonsumsi vitamin selama masa menyusui merupakan hal yang sangat di anjurkan.

Seperti yang dilansir oleh boldsky.cominilah beberapa vitamin yang penting bagi ibu yang sedang dalam masa menyusui

Vitamin D

Vitamin D masuk dalam daftar vitamin yang perlu dikonsumsi selama masa menyusui. Dianjurkan mengkonsumsi vitamin D sekitar 10 mcg setiap hari. Selain itu, penting juga untuk mendapatkan sinar matahari pada pagi atau siang hari untuk produksi Vitamin D.

Vitamin C

Vitamin c merupakan salah satu vitamin yang bagus selama Anda menyusui. Anda bisa mendapatkannya dari buah jeruk, berry, buah-buahan tropis, tomat, cabai, dan kentang. Selain makanan, sebagian besar suplemen multivitamin mengandung vitamin c.

Asam Folat

Folat sangat penting di konsumsi selama masa kehamilan dan menyusui. Anda dapat menambahkan sayuran seperti bayam, brokoli, dan kubis dalam menu makanan Anda.

Vitamin E

Vitamin E merupakan suplemen tambahan yang harus Anda konsumsi ketika Anda menyusui. Ini sangat bagus untuk kesehatan Anda dan bayi Anda. konsumsi vitamin E sesuai dengan kebutuhan Anda.

Vitamin A

Produksi vitamin A sangat dibutuhkan ketika Anda menyusui. Sayuran berwarna kuning dan hijau sangat dianjurkan. Masukan brokoli, wortel dan labu dalam menu sehat Anda.

Vitamin B6

Mengonsumsi Vitamin B6 sekitar 2 mg sangat di anjurkan. jika Anda mengkonsumsi multivitamin selama kehamilan maka Anda harus samakan ketika Anda menyusui.

Vitamin B2

Vitamin B2 atau yang di kenal sebagai riboflavin adalah suplemen yang membantu menghasilkan produksi ASI berkualitas bagus dalam masa menyusui. Anda bisa mendapatkannya dari susu, daging, telur, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

Vitamin B12

Kadar vitamin 12 dalam ASI anda tergantung pada asupan gizi Anda. Ini dianjurkan bagi ibu yang vegetarian atau yang berisiko kekurangan vitamin B12 untuk mendapatkan suplemen yang cukup.

Vitamin B1

Wanita menyusui memiliki kebutuhan yang lebih tinggi untuk vitamin B1, bila dibandingkan dengan orang lain. Asupan vitamin bagi perempuan selama menyusui akan membantu menjaga ibu dan bayi tetap sehat.

Semoga bermanfaat ladies!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading