Sukses

Parenting

Bahagia Itu Sederhana, Saat Aku Tertawa Bersama Cucuku

Keluarga adalah rumah, di mana kita bisa merasa bahagia dan cukup selama bersama dengan mereka. Mensyukuri keberadaan keluarga sama dengan mensyukuri rejeki besar yang diberikan pada Tuhan. Seperti kakek yang satu ini.

Suatu siang, seorang pejalan kaki tak sengaja menemukan pemandangan yang menarik. Dengan sigap ia langsung mengabadikan momen tersebut, setiap menit ia foto dengan seksama.

Photo copyright Chinasmack.com

Photo copyright Chinasmack.com

Ia melihat seorang penyapu jalan raya di China, pekerjaan yang sering dianggap rendahan di negeri itu. Sapu dan alat kebersihan masih tergeletak tak jauh dari tempat kakek itu duduk.

Sementara itu, raut wajah kakek itu berubah ketika sang cucu tiba-tiba datang dan duduk di pangkuannya. Ia nampak bahagia dan keduanya saling bercanda. Foto ini kemudian diunggah di sebuah forum di China dan mendapatkan reaksi luar biasa.

Photo copyright Chinasmack.com

Kebahagiaan memang tak mengenal kondisi, seperti apa yang dialami kakek ini. Mungkin orang berpikir hidupnya susah sebagai penyapu jalanan, namun senyumnya tampak lebih bahagia dari itu. Kebahagiaan kecil yang terekam dalam sebuah foto ini pun kemudian menyentuh hati banyak orang. "Kebahagiaan kecil seperti ini yang seringkali lebih terasa nyata," kata salah seorang netizen.

Photo copyright Chinasmack.com

Kebahagiaan sederhana seperti ini memang jarang kita lihat dalam masyarakat belakangan. Apalagi semakin dewasa, kadang kita terobsesi pada hal yang sifatnya materi dan lupa kalau kebahagiaan kita mungkin sesederhana pulang ke rumah keluarga.

Well, Ladies. Memang uang bisa menyenangkan hati kita saat sedih, uang juga bisa membuat kebutuhan keluarga terpenuhi. Namun jangan sampai kita lupa bahwa keluarga yang utuh itu sendiri adalah kebahagiaan yang tak ternilai harganya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading