Sukses

Parenting

Dalam Rangka Pekan Sarapan Nasional, Blue Band Adakan Sarapan Serentak 5.000 Siswa

Kita telah mengetahui bahwa sarapan pagi merupakan jam makan besar yang sangat penting dan tidak boleh terlewatkan. Blue Band percaya bahwa anak yang sarapan dengan gizi cukup setiap pagi dapat tumbuh dan berprestasi dengan optimal.

Menyambut PekanSarapan Nasional 2014 (PESAN), Blue Band mengajak 5.000 siswa sekolah dasar untuk sarapan serentak. Acara ini juga merupakan bentuk komitmen Blue Band untuk menanamkan kebiasaan sarapan sejak dini. Selain itu, event ini juga menjadi tanda dimulainya Gerakan 21 Hari Sarapan Bernutrisi di sekolah-sekolah dasar.

Foto: copyright Vemale.com

Johan Mantik, selaku Brand Manager Blue Band mengungkapkan, “Blue Band yang selama 80 tahun telah konsisten membantu ibu dalam membekali pertumbuhan anak Indonesia, berkomitmen untuk terus menyajikan nutrisi penting dengan rasa yanglezat dalam memenuhi kebutuhan gizi anak setiap hari.

Hal ini telah terbukti bahwa sarapan ternyata dapat meningkatkan konsentrasi belajar dan stamina anak di sekolah. Asupan energi yang seharusnya diperoleh seorang anak minimal adalah sekitar 15-30% dari kebutuhannya.

Namun fakta membuktikan bahwa 44,6% dari 35.000 anak usia sekolah dasar memperoleh asupan energi kurang dari 15% kebutuhannya. Di samping itu, penelitian lain menunjukkan bahwa terdapat lebih dari 50% anak tidak sarapan.

Foto: copyright Vemale.com

Prof. Ir. Hardinsyah, MS., Guru Besar Gizi IPB dan Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, sebagai pemrakarsa PESAN mengungkapkan bahwa beberapa penyebab anak tidak sarapan adalah tidak tersedia pangan untuk disantap, pangan tidak menarik, jenis pangan yang disediakan monoton(membosankan), dan tidak cukup waktu karena harus berangkat pagi. Dalam hal ini, seorang ibu memegang peranan yang sangat krusial.

Dr. Soedjatmiko, SpA(K) Msi, dokter spesialis anak sebagai narasumber pun menyetujui pentingnya sarapan untuk anak-anak, “Kebiasaan melewatkan sarapan ini dapat mengakibatkan dampak buruk pada anak-anak seperti menurunnya gairah belajar, kesulitan dalam menerima pelajaran dengan baik, menurunnya daya konsentrasi anak sewaktu belajar bahkan dapat membuat anak menjadi mudah sakit.

Blue Band memahami bahwa pentingnya sarapan terutama bagi anak-anak dan tantangan yang dihadapi oleh para ibu dalam menyiapkan sarapan. Maka dari itu, Blue Band hadir untuk mengatasi kendala-kendala yang dihadapi di atas.

Foto: copyright Vemale.com

"Kami berupaya membantu para ibu agar dapat menyiapkan sarapan bagi buah hati dengan gizi yang cukup dengan mudah dan cepat, yaitu melalui Resep Sarapan Blue Band Lezat Bernutrisi dalam 10 Menit untuk memberikan solusi kepada para ibu agar dapat menyajikan sarapan untuk buah hatinya dalam waktu kurang dari10 menit. Selain itu kami juga memberikan beberapa tips untuk menjadikan sarapan lebih menyenangkan misalnya dengan menggunakan peralatan makan yang menarik,” ucap Johan.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Resep Sarapan Blue Band Lezat Bernutrisi dalam 10 Menit, silahkan kunjungi www.blueband.co.id atau FacebookBlue Band Indonesia.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading